Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaSportParigi Moutong Kirim Dua Atlet Dayung ke PON XX Papua

Parigi Moutong Kirim Dua Atlet Dayung ke PON XX Papua

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PARIGI – Kabupaten Parigi Moutong mengirimkan dua atlet cabang olahraga dayung untuk bergabung dengan kontingen atlet Sulawesi Tengah lainnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021.

BACA JUGA: Diduga Masalah Rumah Tangga, Pria 32 Tahun di Magetan Gantung Diri dengan Kabel Listrik

​​​​”Dua atlet ini atas nama Moh Refaldi Pasaribu dan Ni Nyoman Yuli Adriani, keduanya berasal dari Kecamatan Ampibabo dan merupakan atlet cabang olahraga dayung,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong Supardin di Parigi, Minggu.

BACA JUGA: Cantiknya Nagita Slavina Pakai Jaket Rp 65 Juta

Ia menjelaskan kedua atlet berprestasi asal Parigi Moutong itu sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan tingkat regional dan nasional. ​​​​​Moh Refaldi pernah meraih satu medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antara Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Provinsi Maluku Utara tahun 2015.

Lalu, ia juga berlaga di Kejurnas Dayung senior yang berlangsung di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017 dan meraih satu medali perunggu untuk Sulawesi Tengah. 

BACA JUGA: Yuk Cari Tahu Sejak Kapan Manusia Mulai Pakai Baju

“Moh Refaldi juga pernah tampil di Perka Kejurnas dayung pra-PON 2019 di Provinsi Jawa Barat tahun 2019,” ujar Supardin. 

Sementara itu, sambung dia, Ni Nyoman Yuli Ardiani pernah menorehkan medali perak pada Kejurnas Dayung junior tahun 2017 di Palembang.

BACA JUGA: Ditemukan Pemotor Bugil yang Viral di Sidoarjo, Begini Kondisinya

“Ni Nyoman juga lolos ke tim nasional (timnas) dayung putri, saat itu mengikuti Asian Games 2018, namun sayangnya Ni Nyoman mengalami cedera,” tutur Supardin.

Lebih lanjut. ia menjelaskan Ni Nyoman pernah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2019 di Jawa Barat dan memboyong satu medali Perunggu.
Selain itu, atlet berprestasi asal Parigi Moutong itu juga berada di peringkat ke empat cabang olah raga dayung pra-PON 2019. 

BACA JUGA: Mendung Tanpo Udan Rajai Chart Musik Luar Negeri, Ndarboy Genk: Saya Bangga Diterima Banyak Orang

“Berbekal pengalaman dan prestasi yang pernah mereka raih pada sejumlah kejuaraan, diharapkan keduanya mampu memberikan yang terbaik untuk daerah di ajang kompetisi bergengsi nasional nanti di Papua, dan keduanya harus mampu bekerja dalam tim,” harap Supardin.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...