Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaSportPanwasrah PON Papua Pastikan Arena Sofbol dan Bisbol Siap Digunakan

Panwasrah PON Papua Pastikan Arena Sofbol dan Bisbol Siap Digunakan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON Papua Mayjen TNI (Purn.) Dr. Suwarno memastikan dua arena pertandingan untuk cabang olahraga sofbol dan bisbol siap digunakan.

BACA JUGA: Sanusi Siap Mendukung 1 Atlet Motorcross Asal Pujon dalam Ajang PON Papua 2021

Sofbol akan membuka rangkaian pertandingan PON Papua dan dijadwalkan bergulir di dua tempat. Masing-masing di Lapangan Softball Stadion Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura dan Lapangan TNI Angkatan Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada 22 September.

Selain sofbol, kedua lapangan tersebut juga bakal digunakan sebagai arena pertandingan bisbol yang dijadwalkan mulai bergulir satu hari setelahnya.

“Untuk bisbol, satu arena pertandingan ada di lingkungan Uncen dan ada di lingkungan Kompleks TNI AU. Nanti akan digunakan untuk bisbol yang akan dimulai pada 23 September,” kata Suwarno dalam keterangan resminya usai meninjau lapangan tersebut, Senin.

“Hari ini merupakan hari persiapan, baik panitia maupun kesempatan atlet yang sudah datang,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suwarno mengatakan kualitas dari arena pertandingan sofbol dan bisbol berstandar internasional. Untuk itu, dia berharap setelah PON Papua berakhir, lapangan itu dapat dimanfaatkan untuk pembinaan, baik atlet Papua maupun nasional.

“Pembangunan cukup bagus karena mengacu pada lapangan bisbol seperti yang digunakan dalam kompetisi MLB (Major League Baseball) di Amerika Serikat,” ujar Suwarno.

Dalam kesempatan yang sama, Technical Delegate (TD) cabang olahraga bisbol Leo Agus Cahyono mengatakan kedua lapangan itu telah memenuhi syarat internasional.

“Jarak antara kedua stadion ini masih dalam regulasi internasional, selama 40 menit dalam kecepatan 60 km/jam,” papar Leo Agus Cahyono.

Selain itu, Agus juga menjelaskan tempat penginapan seluruh kontingen berada di kompleks TNI AU yang berada sangat dekat dengan arena pertandingan.

BACA JUGA: Aston Villa Akhiri Bulan Madu Everton Bersama Rafa Benitez

“Peralatan yang ada di sini sama dengan Asian Games 2018. Peralatan yang dibeli oleh Papua, semua peralatan kelas satu, dari sepatu buat bisbol, beberapa peralatan pertandingan. Semuanya sesuai dengan regulasi dan bola pertandingan yang sudah kami terima adalah 310 lusin,” pungkas Leo. (int3)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...