Jumat, Mei 27, 2022
BerandaSportPahlawan Adu Penalti, Unai Simon Jadi "Star Of The Match"

Pahlawan Adu Penalti, Unai Simon Jadi “Star Of The Match”

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kiper Spanyol Unai Simon dinobatkan sebagai “Star of the Match” pertandingan perempatfinal antara Spanyol dan Swiss di Saint Petersburg. Harus ditentukan dengan adu penalti di mana Spanyol menang 3-1 setelah seri 1-1 selama 120 menit bertanding tanpa adu penalti.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Unai Simon menjadi pahlawan kesuksesan Spanyol ke semifinal Euro 2020. Setelah menggagalkan dua tendangan penalti Swiss yang hanya berhasil memasukkan satu tendangan penalti dari empat tendangannya. Spanyol sendiri berhasil pada tiga dari lima penendangnya.

UEFA Technical Observer Mixu Paatelainen menyebut dua blok yang dilakukan Unai Simon menjadi alasan memberikan predikat ‘Star of the Match’ kepada Simon. Walaupun yang justru lebih teruji dalam pertandingan ini adalah kiper Yann Sommer.

BACA JUGA: Luis Enrique Sudah Yakin Spanyol Bakal Menang Adu Penalti

Selain mementahkan satu tendangan Spanyol yang dieksekusi Pedri. Sommer juga melakukan banyak penyelamatan gemilang yang memaksa laga ini harus ditentukan lewat adu penalti.

Ini adalah fase knockout ketiga dalam turnamen Euro yang dilewati Swiss, dan ironisnya ketiganya ditentukan oleh adu penalti.

BACA JUGA: Insigne “Star Of The Match”, Courtois Kecewa Belgia Tersingkir

Sebelum kalah melawan Spanyol, mereka juga harus melalui adu penalti saat mengalahkan Prancis pada 16 besar lalu, dan Polandia pada Euro 2016.(int4)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ditanya soal Raffi Ahmad Jika Beneran Selingkuh, Ini Jawaban Nagita Slavina

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menjadi pembicaraan hangat karena isu perselingkuhan dengan salah seorang karyawan RANS Entertainment, Mimi Bayuh. Keduanya tertangkap kamera...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily