Pacers Akhiri Kekalahan Beruntun dengan Menundukkan Hawks

  • Whatsapp
Forward Atlanta Hawks John Collins (20) melakukan slam dunk pada kuarter keempat melawan Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Kamis (6/5/2021). (Trevor Ruszkowski-USA TODAY Sports)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Caris LeVert mencetak sembilan dari 31 poinnya dalam tiga menit terakhir untuk membantu Indiana Pacers menahan tim tamu Atlanta Hawks 133-126 pada Kamis (Jumat WIB) di Indianapolis, Amerika Serikat.

Pacers mencuri 18 poin pada paruh kedua ketika Hawks unggul 122-121 dengan memanfaatkan bola dari Clint Capela saat waktu tersisa 3:06.

Baca Juga

BACA JUGA : Clippers Sapu Bersih Kemenangan Atas Lakers Musim Ini

Namun kemudian LeVert membalas dengan sebuah lemparan bebas dan tembakan tiga angka pada sisa waktu 1:08 untuk mendorong keunggulan Pacers sebanyak enam poin.

Pacers menghentikan dua kekalahan beruntun yang membuat mereka kehilangan empat dari lima gim terakhir.

Kemenangan Pacers Membantu Meredakan Ketegangan

Kemenangan tersebut juga membantu meredakan ketegangan yang memuncak pada Rabu (Kamis WIB) ketika asisten pelatih Greg Foster dan Goga Bitadze bertengkar sengit di lapangan, sebuah insiden yang membuat tim tersebut menangguhkan Foster selama satu pertandingan dan menjatuhkan sanksi denda kepada Bitadze dengan besaran yang tidak diungkapkan.

Pacers juga mendapat 30 poin, delapan rebound dan sembilan assist dari Domantas Sabonis dan 19 poin dari pemain cadangan T.J. McConnell.

Sementara Atlanta dipimpin oleh Trae Young dengan 30 poin dan 10 assist, Bogdan Bogdanovic dengan 28 poin, termasuk enam lemparan tiga angka, serta John Collins dengan perolehan 25 poin.

Pacers melepaskan 61,2 persen tembakan dari lapangan pada babak pertama, ketika mereka memimpin 72-58, dan finis dengan total 62,1 persen tembakan dalam pertandingan tersebut.

Indiana unggul 18 poin ketika Sabonis melesakkan bola ke keranjang Hawks dan membuat kedudukan menjadi 76-58 dengan sisa waktu 11:03 sebelum Hawks memulai comeback mereka.

Atlanta, dengan Young mencetak 17 poin pada kuarter ketiga, dua kali memotong defisit menjadi enam poin sebelum Pacers mendapatkan kembali kendali mereka dan memimpin 110-96 pada kuarter terakhir. Hawks sempat bertaut satu poin dengan Pacers, namun tidak pernah berhasil memimpin.

BACA JUGA : Luka Doncic Bawa Mavericks Beri Nets Kekalahan Keempat Beruntun

Indiana memenangi dua dari tiga pertandingan melawan Atlanta musim ini dan telah memenangi 13 dari 16 pertemuan terakhir mereka.

Pacers akan menyelesaikan tiga laga kandang mereka pada Sabtu (Minggu WIB) melawan Washington Wizards. Sedangkan Atlanta libur hingga Senin (Selasa WIB), saat menjamu Wizards, demikian Reuters. (int1)