Kamis, Mei 26, 2022
BerandaSportMusim Depan, Franck Kessie Akan Pindah ke Barcelona?

Musim Depan, Franck Kessie Akan Pindah ke Barcelona?

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Saga masa depan gelandang AC Milan Franck Kessie tampaknya segera berakhir. Kessie dilaporkan sudah sepakat pindah ke Barcelona di musim depan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pesepakbola berusia 25 tahun itu sedang memasuki bulan-bulan terakhir di kontraknya. Kessie akan bebas bergabung dengan klub mana pun di musim panas nanti jika tidak memperbarui kontraknya dengan Rossoneri.

BACA JUGA: Dani Alves Ingin Messi Pensiun di Barcelona

Milan bukannya tidak ingin melanjutkan kerja sama dengan Kessie. Tawaran sudah diajukan tapi Kessie menolak karena menginginkan gaji sebesar 8 juta euro (Rp129,6 miliar) per tahun, yang enggan dituruti AC Milan.

Situasi Franck Kessie menarik perhatian sejumlah klub top seperti Barcelona, Arsenal, Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Tottenham Hotspur. Namun, Barcelona lah yang diklaim akan mendapatkan tanda tangan Kessie.

Sports Italia menyebut, Barcelona dan agen Kessie sudah menjalin kesepakatan verbal. Saat ini Kessie masih memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2022 sehinga tidak dapat meneken kontrak apapun dengan Barca.

BACA JUGA: Dani Alves Diperkirakan Catatkan Debut Kedua di Barcelona Pekan Ini

Kessie merupakan salah satu pemain kunci AC Milan sejak bergabung pada musim panas 2019. Kessie telah membuat lebih dari 200 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 35 gol dan 16 assist.

AC Milan sempat diperingatkan oleh mantan pemainnya, Stefano Eranio, menyoal situasi Kessie. Milan diminta menuruti Kessie agar tidak lagi kehilangan pemain kuncinya seperti saat melepas Hakan Calnanoglu, dan Gianluigi Donnarumma.

BACA JUGA: Kata Ancelotti Barcelona Punya Kelemahan Besar, Apa Tuh?

“Agen Kessie membuat beberapa tuntutan besar, tetapi dalam skuat di mana Zlatan Ibrahimovic menghasilkan 7 euro juta per musim dan dia berusia 40 tahun, saya pikir Kessie pantas mendapatkan apa yang dia minta. Sudah waktunya Milan mau berusaha keras secara ekonomi, karena mereka tidak bisa kehilangan tiga pemain kunci dalam dua tahun dengan status free transfer,” ucap Eranio pada sebulan lalu dikutip dari detikcom.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily