Munir Bawa Sevilla Raih Poin Penuh Lawan Huesca

  • Whatsapp
sevilla liga europa
banner 468x60

NUSADAILY.COM -JAKARTA- Munir El Haddadi bawa Sevilla raih poin penuh lawan Huesca setelah menundukkan tim juru kunci itu dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

Munir mencetak golnya pada menit ke-57 dengan menanduk umpan silang Oliver Torres demi melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

BACA JUGA : Melbourne Lockdown Lima Hari, Bagaimana Nasib Australian Open? – Noktahmerah.com

Sebelumnya, Sevilla hampir memimpin pada menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh Alejandro Gomez tetapi kiper Alvaro Fernandez mampu mengamankan gawang Huesca.

Sebaliknya Huesca yang melewatkan babak pertama tanpa satu pun percobaan tembakan, hampir mencuri keunggulan empat menit selepas turun minum jika saja bola tembakan Pablo Maffeo dari tengah kotak penalti tak dihalau barisan pertahanan Sevilla.

BACA JUGA : Modal Penting Sevilla Menang 2-0 Atas Barcelona Leg Pertama Semifinal Copa del Rey – Imperiumdaily.com

Setelah unggul, Sevilla justru lebih banyak merasakan tekanan dari Huesca bahkan kiper Bono dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan-tembakan dari Dimitrios Siovas, Jaime Seoane, Sergio Gomez dan Rafa Mir.

Jules Kounde, yang menjadi salah satu pencetak gol di leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Barcelona, hampir mengunci kemenangan Sevilla pada injury time tetapi tembakannya dari sudut sempit masih bisa diamankan Fernandez.

BACA JUGA : Tammy Abraham Mengantar Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA – Nusadaily.com

Kemenangan kali ini membuat Sevilla untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 45 poin, menggusur Barcelona (43) yang baru bermain dalam laga lebih larut.

Sedangkan Huesca (16), yang menelan kekalahan ketiga sejak ditangani Pacheta, tak beranjak dari dasar klasemen.

Di pertandingan selanjutnya, Huesca akan bermain lebih awal pada Minggu (21/2) pekan depan saat menjamu Granada di El Alcoraz, sedangkan Sevilla baru tampil sehari berselang di markas Osasuna.

Namun, sebelum itu Sevilla harus lebih dulu melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund di Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (17/2). (sak/ant)