Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaSportHoree... MotoGP Finlandia 2022 Batal, Netizen Indonesia: Come Back to Mandalika

Horee… MotoGP Finlandia 2022 Batal, Netizen Indonesia: Come Back to Mandalika

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dorna Sports resmi membatalkan penyelenggaraan MotoGP Finlandia karena alasan homologasi dan faktor keamanan. Netizen Indonesia pun menyerbu akun media sosial resmi MotoGP dan menyarankan supaya MotoGP kembali diadakan kembali di Sirkuit Mandalika sebagai pengganti MotoGP Finlandia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Diberitakan sebelumnya, MotoGP Finlandia yang sedianya dilaksanakan Juli 2022 di Sirkuit KymiRing resmi dibatalkan. Keputusan ini diambil FIM, IRTA, serta Dorna Sports dengan berbagai pertimbangan.

Mengutip detiksport, pertimbangan itu antara lain karena proses homologasi belum tuntas, serta adanya risiko yang disebabkan situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. Keputusan ini diumumkan pada Rabu, 25 Mei 2022, di situs resmi MotoGP dan berbagai platform media sosial MotoGP.

BACA JUGA: Mimpi Buruk Suzuki di MotoGP Prancis 2022!

“Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih (kami) harus membatalkan Grand Prix Finlandia pada tahun 2022,” tulis pernyataan resmi Dorna Sports di laman MotoGP.

“Keadaan saat ini telah menimbulkan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko. Karena itu, semua pihak telah sepakat bahwa debut trek ini harus ditunda hingga 2023, ketika MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade.”

BACA JUGA: Suzuki Pakai Teknologi Militer dalam Komunikasi di MotoGP

Tak ayal pengumuman tersebut pun mengundang reaksi para netizen Indonesia. Mereka berharap MotoGP Mandalika kembali diselenggarakan tahun ini untuk menggantikan Sirkuit KymiRing. Sebelumnya Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sudah menyelenggarakan MotoGP pada Maret 2022 lalu.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...