Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaSportMomen Saat Beckham Dianggap Sebagai 'Penjahat' dan Pahlawan untuk Inggris

Momen Saat Beckham Dianggap Sebagai ‘Penjahat’ dan Pahlawan untuk Inggris

NUSADAILY.COM – JAKARTA – David Beckham sempat menjadi pelampiasan amarah pencinta sepakbola Inggris, namun dia juga mampu menjelma bak pahlawan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Piala Dunia 1998 di Prancis adalah salah satu momen buruk untuk Beckham. Inggris pada saat itu didepak Argentina lewat adu penalti setelah skor kedua tim imbang 2-2.

BACA JUGA: Beckham Berharap Ronaldo Bertahan di MU dan Terus Bikin Gol!

Sebelum ke fase tos-tosan, Beckham diusir wasit Kim Nielsen karena menendang Diego Simeone. Beckham melakukan itu saat dia sedang terjerembab di atas lapangan.

Terlepas dari tudingan bahwa Simeone beraksi berlebihan atas tendangan pelan itu, tetap saja Beckham yang jadi pesakitan. Dia dianggap bersalah.

Hari-hari berganti dan tahun berlalu. Beckham seperti membayar semua kesalahannya di Prancis pada Oktober 2001 dalam kualifikasi Piala Dunia 2002.

Inggris bertemu Yunani di matchday terakhir fase grup dan Inggris dua kali tertinggal sebelum akhirnya mampu memaksakan laga tuntas 2-2. Tambahan satu poin itu membawa Inggris meraih tiket otomatsi tanpa jalur play-off.

Beckham menjadi bintangnya dalam laga yang berlangsung di Old Trafford itu. Dia mencetak assist lewat tendangan bebas untuk gol Teddy Sheringham dan menjadi penentu lewat sepakan bebas di injury time.

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ojo Dibandingke Lagunya Dinyanyikan di Istana Merdeka, Abah Lala: Bangga, Alhamdulillah

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Lagu dangdut berjudul Ojo Dibandingke dinyanyikan di Istana Merdeka dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lagu tersebut dibawakan oleh...