Minggu, September 25, 2022
BerandaSportMeski Sudah Absen 4 Race, Marc Marquez Masih Jadi Rider Terbaik Honda

Meski Sudah Absen 4 Race, Marc Marquez Masih Jadi Rider Terbaik Honda

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Fakta ini cukup menggambarkan betapa buruknya kondisi Honda pada musim 2022: Marc Marquez masih jadi rider Honda dengan posisi tertinggi di klasemen pebalap meski sudah empat seri absen karena cedera!

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tak bisa dipungkiri, Honda harus menjalani musim terburuknya dalam beberapa dekade terakhir pada MotoGP 2022 ini. Seiring Marc Marquez yang tenggelam karena cedera parah yang dialami, rider lain gagal meneruskan tongkat estafet yang diberikan pebalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Masih Pemulihan, Bisakah Marc Marquez Comeback di Tes Misano?

Marquez, yang terakhir membalap pada MotoGP Italia (finis 10), saat ini masih menjadi pebalap Honda dengan posisi terbaik di klasemen. Dia bertengger di urutan 14, mengoleksi 60 angka.

Dua posisi bawahnya, pada urutan 16, ada Takaaki Nakagami yang punya 45 angka. Lalu di belakangnya berturut-turut ada Pol Espargaro (posisi 17, poin 42) dan Alex Marquez (posisi 18, poin 27).

Sementara Stefan Bradl yang ditugaskan jadi pengganti Marquez terpuruk di posisi 25 dengan belum mengumpulkan poin. Okelah, Bradl baru menjalani empat balapan bersama Repsol Honda, tapi dari seluruh kesempatan itu posisi terbaiknya cuma finis ke-16, plus sekali DNF. Sangat tidak meyakinkan.

Atas statistik yang sangat mengenaskan itu, Marc Marquez menyebut pebalap-pebalap Honda sangat butuh bantuan dari Jepang. Menurut Marquez, motor Honda saat ini memang tidak ramah, bahkan untuk dirinya sekalipun.

“Kami para pebalap Honda butuh bantuan dari Jepang, bahwa ada perubahan karena seluruh pebalap kini menderita,” ucap Marquez dalam wawancara dengan DAZN dikutip dari Crash.

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Awas! Topan “Aolu” ke Arah Barat, Hainan China Bakal Hadapi Hujan dan Angin Kencang

NUSADAILY.COM-HAINAN- Topan “aolu” akan mendekat ke arah barat. Hainan berdasarkan perkiraan akan menghadapi angin kencang dan hujan. Selain itu, Jiangnan dan China Selatan akan...