Kamis, Juli 7, 2022
BerandaSportMason Mount: Saatnya Chelsea Juara di Wembley

Mason Mount: Saatnya Chelsea Juara di Wembley

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Gelandang Chelsea, Mason Mount telah meminta rekan setimnya untuk berjuang memutus kekalahan beruntun mereka di final saat bertanding di Stadion Wembley. The Blues akan bertemu Liverpool dalam pertandingan final Piala FA.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Chelsea Bukukan Kemenangan Tandang Triruntun di Markas Watford

melansir dari ABCNews, Mount mencetak gol kedua dalam kemenangan susah payah 2-0 atas Crystal Palace di pertandingan semi final Piala FA. Kemenangan ini juga mengantarkan Chelsea tiga kali berturut – turut ke fina Piala FA.

Namun, sejak mengalahkan Manchester United pada final Piala FA 2018, Chelsea telah kalah dari Leicester City dan Arsenal, serta kalah di final Piala Liga melawan Liverpool dan Manchester City. Setiap pertandingan final yang dilaksanakan di Stadion Wembley bak kutukan bagi Mount dan Chelsea.

BACA JUGA: Leicester Akhirnya Pecah Telur, Berikut Daftar Juara Piala FA

“Sudah waktunya bagi kami untuk memenangkan final di Wembley. Bagi saya sendiri, sudah lima final di Wembley, lima final saya kalah,” kata Mount, yang finis sebagai runner-up di tiga final domestik sejak promosi ke tim utama Chelsea pada 2019-20.

Pemain berusia 23 tahun itu juga merupakan bagian dari tim Inggris yang kalah dari Italia di final Euro 2020. Ketika dipinjamkan ke klub Championship Derby County, Mount gagal melawan Aston Villa di Wembley pada play-off promosi pada 2019.

“Melawan Palace adalah pertandingan yang kami gunakan sebagai titik balik. Pertandingan barusan sangat sulit, membuat kami menunjukkan karakter kami. Sekarang kami harus memberikan tekanan pada diri sendiri untuk berkembang, saatnya mendapatkan balasan kami,” kata Mount, setelah juara bertahan Chelsea tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid di perempat final pada Selasa (12/4).

BACA JUGA: Kesalahan yang Menghukum Chelsea Tersingkir dari Liga Champions

Ketika bertemu 14 Mei nanti, Chelsea dan Liverpool akan menjadi tim yang bertemu di final Piala FA dan Piala Liga pada musim yang sama. Sebelumnya ada Arsenal dan Sheffield pada musim 1992-93.

BACA JUGA: Jadi Mesin Gol Chelsea, Kai Havertz Disebut Mirip Eden Hazard

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel senang dengan kondisi timnya setelah kekalahan melawan Real Madrid. Sebelumnya The Blues juga menang besar di Liga Inggris melawan Southampton dengan skor 6-0.

BACA JUGA: Nualphan Lamsam, Manajer Timnas Thailand yang Curi Perhatian

“Ini adalah minggu yang sangat menantang, secara fisik dan mental. Itu tidak mudah karena kami memainkan tiga pertandingan di tiga kompetisi berbeda. Kinerja yang sangat baik ditunjukkan para pemain. Saya senang menjadi bagian dari final Piala FA lagi. Saya tidak bisa lebih bersemangat dan bangga karena ini adalah kompetisi besar. Kami akan siap,” kata Tuchel.(nd3/lna)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...