Jumat, Mei 27, 2022
BerandaSportMario Balotelli Dikabarkan Jadi Incaran Salah Satu Klub Liga Inggris

Mario Balotelli Dikabarkan Jadi Incaran Salah Satu Klub Liga Inggris

NUSADAILY.COM – NEWCASTLE – Mario Balotelli diisukan bakal mencicipi lagi kerasnya kompetisi Premier League. Salah satu klub Liga Inggris tertarik mendatangkan Super Mario.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Balotelli pernah bermain di dua klub Premier League sepanjang kariernya. Manchester City menjadi tim Inggris yang dibelanya pada 2010-2013, sementara Liverpool menggunakan jasa striker Italia itu pada 2014.

BACA JUGA: Roberto Mancini Turut Kecewa Karrier Mario Balotelli Meredup

Bersama Man City, Balotelli mencicipi kesuksesan dengan trofi Premier League 2011/2022 dan Piala FA 2011. Penyerang berdarah Ghana itu gagal total di Liverpool dengan hanya mencetak 4 gol dari 28 penampilan.

Laga terakhir Mario Balotelli di Premier League terjadi pada 28 April 2015 dengan seragam Liverpool. The Reds kala itu tumbang 0-1 dari tuan rumah Hull City.

Sejak saat itu, Balotelli meninggalkan Inggris dan bertualang ke Liga Prancis dan Serie A. Dia bahkan sempat mencicipi atmosfer Serie B bersama AC Monza pada 2020-2021.

BACA JUGA: Menang di Kandang Brescia, Napoli Peringkat Tiga

Balotelli pindah ke klub Turki, Adana Demirspor, pada 2021 dan menjadi penggawa inti di sana. Super Mario sejauh ini sudah mengumpulkan 8 gol dari 20 laga di semua kompetisi.

BACA JUGA: Juventus-Inter Milan Bergantian Puncaki Klasemen

Pada jendela transfer awal tahun 2022, Balotelli dikaitkan dengan klub Premier League, Newcastle United. Menukil laporan Daily Star, The Toons ingin membawa kembali sang pemain ke persaingan Liga Inggris.

Kabar ketertarikan Newcastle kepada Balotelli juga disampaikan presiden Adana Demirspor, Murat Sancak. Kendati demikian, belum ada tawaran resmi yang disodorkan The Magpies.

“Newcastle sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Balotelli. Namun sejauh ini mereka belum membuat penawaran resmi,” kata Sancak, dikutip dari detikcom.

BACA JUGA: Lazio Didenda Gegara Fans Hina Balotelli

“Ada klausul pembelian dalam kontraknya, tapi saya tidak bisa mengungkapkan jumlah klausul tersebut,” ujarnya soal isu kepindahan Mario Balotelli.

Newcastle United aktif dalam bursa musim dingin ini usai diakuisisi konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund. Sudah ada dua pemain yang didatangkan ke St. James Park, yakni Kieran Trippier dan Chris Wood.(eky)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Setelah Pawai Mobil Formula E Batal Dilakukan, Ini Langkah Panitia

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Mobil Formula E tidak boleh digunakan untuk konvoi. Oleh karena itu, rencana pembalap Formula E pawai di sekitar Monumen Nasional...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily