Leverkusen Jaga Asa Kecil Tiket Liga Champions Seusai Hantam Cologne

  • Whatsapp
Penyerang sayap Bayer Leverkusen Leon Bailey (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang FC Cologne dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (17/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Meissner)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Bayer Leverkusen menjaga asa kecil dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan seusai menghantam FC Cologne 3-0. Dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Leon Bailey jadi bintang kemenangan Leverkusen lewat catatan dua gol serta satu assist. Dibukukannya untuk gol Moussa Diaby, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca Juga

BACA JUGA: Solskjaer Yakin MU Sedikit Lagi Akan Termasuk Dalam Tim Terbaik Eropa

Bailey Membuka Keunggulan Lewat Sundulannya

Bailey membuka keunggulan Leverkusen lewat sundulannya pada saat laga belum genap berusia lima menit dan upaya Cologne membalas tak kunjung membuahkan hasil. Hingga turun minum, termasuk sepakan Jonas Hector yang membentur mistar gawang.

Enam menit memasuki babak kedua Diaby menggandakan keunggulan Leverkusen lewat sontekan jarak dekatnya menyelesaikan umpan Bailey.

Peluang Cologne untuk membalas kembali dihentikan oleh mistar gawang yang menolak bola tembakan jarak jauh Florian Kainz pada menit ke-63.

BACA JUGA: Solskjaer Bilang DNA Setan Merah Tak Kenal Kata Menyerah

Di tengah upaya Cologne bangkit, Leverkusen justru mengunci kemenangan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-76 melalui serangan cepat. Diakhiri umpan matang Kerem Demirbay yang diteruskan Bailey ke pojok kiri bawah gawang.

Leverkusen untuk sementara naik ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 47 poin, memangkas jarak dari empat besar jadi enam poin, sembari menggusur Borussia Dortmund, yang baru main sehari berselang, dengan selisih satu poin.

BACA JUGA: Dijegal Montpellier, Lille Gagal Mantapkan Posisi Puncak

Sedangkan Cologne, yang menelan tiga kekalahan berturut-turut dalam tren nirmenang sembilan pertandingan terakhirnya, tak beranjak dari zona merah menempati urutan ke-17 dengan 23 poin.

Kedua tim akan kembali bermain pada Selasa (20/4) pekan depan untuk pertandingan selanjutnya, saat Cologne menjamu RB Leipzig dan Leverkusen bertandang ke Allianz Arena menghadapi pemuncak klasemen Bayern Muenchen.(int4)