Leicester Naik Posisi Kedua Klasemen Usai Tundukkan Brighton 2-1

  • Whatsapp
dan
Bek Leicester City Daniel Amartey (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Leicester City naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah bangkit untuk menundukkan Brighton & Hove Albion 2-1 dalam pertandingan liga pekan ke-27 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu waktu setempat.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Adam Lallana hingga turun minum, Leicester berbalik menang berkat gol Kelechi Iheanacho dan Daniel Amartey, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga

BACA JUGA: Barcelona Tempel Ketat Atletico, Usai Menang Tandang 2-0 Atas Osasuna – Nusadaily.com

Kemenangan pertama Leicester dalam tiga pertandingan terakhir membuat mereka kini mengoleksi 53 poin, menggusur Manchester United (51) yang baru main Minggu malam ini, dari posisi kedua klasemen.

Sedangkan Brighton (26) yang kembali gagal meraih kemenangan dalam delapan pertemuan dengan Leicester selama era Liga Premier, tertahan pada urutan ke-16 klasemen.

Brighton mengawali pertandingan dengan baik tetapi serangan yang diakhiri umpan tarik Pascal Gross hanya menghasilkan sepak pojok setelah dihalau oleh Wesley Fofana.

Pada menit ke-10, Lallana menerima umpan Neal Maypay dan menyelesaikannya dengan memperdaya kiper Kasper Schmeichel untuk membawa Brighton memimpin tamunya.

Itu merupakan gol pertama Lallana di Liga Premier sejak Oktober 2019 saat masih berseragam Liverpool dan menjebol gawang Manchester United.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Juventus Bangkit Tundukkan Lazio 3-1 – Noktahmerah.com

Ketika Leicester Hampir Menyamakan Kedudukan

Leicester hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-36 ketika Sidnei Tavares melepaskan tembakan voli tajam dari tepian kotak penalti ke pojok kanan atas gawang, tetapi kiper Robert Sanchez melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola.

Empat menit berselang, Lallana hampir mencetak gol keduanya dengan menyambut umpan tendangan bebas Gross namun membentur tiang gawang.

Dua menit menjelang turun minum Maupay bisa menjebol gawang Leicester, tetapi kali ini golnya dianulir karena dia terlanjur terjebak offside saat Lallana mengirim umpan sontekan.

Keunggulan Brighton raib pada menit ke-62 saat Youri Tielemans mengirim umpan terobosan menawan melewati Lewis Dunk. Dan bola bisa dikejar oleh Iheanacho yang menyelesaikannya dengan sontekan terukur ke gawang tuan rumah.

Pemain Leicester Lebih Percaya Diri

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri para pemain Leicester dan Brighton cenderung mulai lebih fokus menggalang pertahanan.

Pada menit ke-86 drama terjadi ketika Jamie Vardy jatuh di dalam kotak penalti setelah berebut bola dengan Dunk. Tetapi VAR dan wasit Michael Oliver akhirnya memutuskan tidak ada hadiah tendangan penalti bagi Leicester dan hanya sepak pojok.

BACA JUGA: Liga Jerman: Bayern Muenchen Bekuk Dortmund 4-2 – Imperiumdaily.com

Gol Penentu Kemenangan Leicester

Sepak pojok itu berhasil dimanfaatkan Leicester untuk menciptakan gol penentu kemenangan yang dicetak Amartey. Ketika berdiri bebas menyambut bola kiriman Marc Albrighton yang awalnya gagal dijangkau tinjuan Sanchez.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput Minggu pekan depan. Saat Brighton bertandang ke markas Southampton dan Leicester menjamu Sheffield United di Stadion King Power.(eky)