Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaSportLeicester Hajar Leeds 4-1, The Foxes Naik ke Peringkat Kedua

Leicester Hajar Leeds 4-1, The Foxes Naik ke Peringkat Kedua

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Leicester City berhasil hajar Leeds United dengan skor 4-1 sehingga membawa “The Foxes” ke peringkat dua klasemen Liga Premier pada Selasa dini hari (3/10) di Elland Road di Leeds, Inggris.

BACA JUGA: Leicester umumkan perpanjangan kontrak Jamie Vardy

The Foxes, yang sekarang telah memenangi empat laga tandang musim ini. Membuka keunggulan di menit kedua, Vardy mencegat back-pass buruk bek Leeds Robin Koch dan Harvey Barnes melesakkan bola ke gawang tim tuan rumah.

Klub asuhan Brendan Rodgers itu menggandakan keunggulan mereka di menit ke-21. Ketika Marc Albrighton melepaskan umpan silang dan sundulan rendah Varty mengenai wajah kiper Leeds Illan Meslier dan jatuh ke arah Tielemans yang kemudian dengan mudah dikonversi menjadi gol.

Leeds tampil kuat setelah turun minum dan membuat satu gol balasan tiga menit setelah babak kedua dimulai. Ketika umpan silang dari Stuart Dallas melewati kotak yang penuh sesak dan masuk ke sudut jauh gawang.

Setelah gol tersebut, permainan makin sengit. Leeds terus berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Bukannya berhasil, tuan rumah justru kecolongan lagi di menit 76. Lewat serangan balik, Cengiz Under yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil masuk ke kotak penalti.

Vardy yang berdiri bebas menerima umpan tak kesulitan menyontek bola ke gawang kosong. Skor 3-1 untuk Leicester.

BACA JUGA: Jamie Vardy dari Leicester City Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2019/2020

Kedudukan semakin melebar setelah di menit 90, Leicester mendapat hadiah penalti. Penalti diberikan setelah James Maddison dijatuhkan di dekat garis kotak penalti. Wasit sempat mengecek VAR untuk memastikan pelanggaran tersebut di dalam kotak terlarang.

Tielemans yang jadi eksekutor pun sukses mengeksekusi penalti tersebut sekaligus mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Leicester langsung melesat ke peringkat kedua klasemen dengan 15 poin. Mereka hanya terpaut 1 poin dari pimpinan klasemen, Liverpool. (Ian)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...