Rabu, Desember 1, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportLambie Raih Emas Pursuit Kejuaraan Dunia Usai Ganna Gagal Tembus Final

Lambie Raih Emas Pursuit Kejuaraan Dunia Usai Ganna Gagal Tembus Final

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – Jakarta – Pebalap sepeda Amerika Serikat Ashton Lambie meraih medali emas nomor pursuit putra kejuaraan dunia trek di Velodrome Couvert Regional Jean-Stablinski, Prancis, Jumat waktu setempat, setelah juara empat kali asal Italia Filippo Ganna harus puas dengan perunggu setelah gagal lolos ke final.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pemegang rekor dunia Lambie, juara dunia pursuit individu putra Amerika pertama sejak Taylor Phinney pada 2010, menunjukkan kumisnya ke depan kamera setelah mengalahkan pebalap Italia Jonathan Milan.

Ganna yang merupakan pemenang tiga gelar juara dunia terakhir, juga Olimpiade 2016 dan peraih medali emas tim Olimpiade Tokyo 2020 mengalahkan Claudio Imhof dari Swiss pada perebutan tempat ketiga.

Ganna memimpin Italia dalam mengejar gelar tim pertamanya dalam 14 tahun di Roubaix, Kamis.

Jeffrey Hoogland mempersembahkan emas untuk Belanda dalam time trial 1km putra dengan waktu 58,418 detik. Disusul Nicholas Paul dari Trinidad meraih perak dengan 59,791 detik dan atlet Jerman Joachim Eilers meraih perunggu.

Benjamin Thomas menjadi juara point race putra 40km pada final pertama malam itu untuk tuan rumah Prancis. Untuk posisi dua direbut pebalap Belgia Kenny De Ketele dan Vincent Hoppezak dari Belanda pada posisi tiga.

Katie Archibald memberi emas pertama untuk Inggris. Kemenangan itu pula merupakan kemenangan keempatnya dari omnium putri setelah mengalahkan wakil Belgia Lotte Kopecky dan pebalap Italia Elisa Balsamo.

BACA JUGA: Hamilton Ingin F1 Kembali ke Afrika, Juga Dukung Ekspansi ke Amerika

“Saya sangat gugup,” kata juara omnium 2017 dan peraih medali emas madison Olimpiade 2020 itu kepada BBC. “Saya melihat pebalap lain pada balapan awal dan eliminasi dan sempat terpikir ‘wah, mereka terlihat cepat’.

“Ketika Anda menjalani kejuaraan pertama dengan baik seperti yang saya lakukan dalam balapan awal, itu akan membuat  Anda semakin percaya diri untuk membalap secara agresif,” kata dia seperti dikutip Reuters.

Emma Hinze memenangkan sprint putri dalam kejar-kejaran dengan pebalap Jerman Lea Friedrich dan Kelsey Mitchell dari Kanada meraih perunggu. Setelah mengalahkan rekan senegaranya Lauriane Genest pada babak playoff pada kejuaraan yang akan berakhir esok Minggu itu. (nd5)

BACA JUGA: Tingkatkan Keselamatan, MotoGP Naikkan Batas Umur Minimal Pebalap

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR