Sabtu, September 25, 2021
BerandaSportKONI NTT Tunggu Realisasi Dana Hibah Untuk PON Papua

KONI NTT Tunggu Realisasi Dana Hibah Untuk PON Papua

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Andre Koreh mengaku pihaknya saat ini menunggu realisasi dukungan dana hibah dari pemerintah provinsi (pemprov) setempat untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

BACA JUGA: Usai Jeda, Quartararo Ingin Fokus Jalani Yang Terbaik Tiap Akhir Pekan

“Sampai sekarang belum ada realisasi anggaran hibah buat KONI NTT untuk persiapan menuju PON Papua” kata Andre Koreh kepada Antara di Kupang, Kamis.

Menurut dia, untuk menghadapi PON Papua, KONI NTT telah mengajukan anggaran sejak 2019 untuk direalisasikan pada tahun anggaran 2020 sebesar Rp38 miliar.

Namun, anggaran ini mengalami pengurangan akibat beban biaya yang ditanggung oleh penyelenggara PON sehingga menjadi Rp21,5 miliar.

“Menurut informasi akan ada dukungan Pemda dan katanya telah tersedia Rp20 miliar di APBD provinsi 2021. Namun hingga saat ini belum ada realisasi,” katanya menambahkan.

Dampak dari kondisi tersebut, kata dia, sebanyak 89 atlet dari 12 cabang olahraga yang akan mengikuti PON XX belum bisa menjalani pelatihan secara terpusat. Para atlet sementara menjalani pelatihan mandiri dengan biaya yang ditanggung masing-masing cabang olahraga.

Andre Koreh menilai menghadapi hal tersebut para atlet tetap memiliki semangat dan tekad yang tinggi. Untuk mempersembahkan yang terbaik di PON XX ini karena butuh perjuangan yang berat untuk bisa tergabung dalam kontingen NTT.

BACA JUGA: Kepercayaan Diri Kunci Kemenangan Tim Panahan Indonesia Atas AS

“Tentunya para atlet kita yang ke PON itu bukan sekedar untuk meraih medali, namun juga ajang pembuktian bahwa NTT juga bisa hadir dan bersaing di arena¬†multi event¬†yang jika dilihat secara utuh maka ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkas Andre Koreh.(int3)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...