Senin, September 20, 2021
BerandaSportKONI NTT : 70 Persen Atlet dan Ofisial Untuk PON Papua Sudah...

KONI NTT : 70 Persen Atlet dan Ofisial Untuk PON Papua Sudah Divaksin

NUSADAILY.COM – KUPANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan hingga saat ini sekitar 70 persen atlet dan ofisial yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Oktober sudah menerima suntikan vaksin COVID-19.

“Sebagian besar sudah disuntik vaksin, sekitar 70 persen yang sudah vaksin,” kata Ketua KONI NTT Andre Koreh kepada ANTARA di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan kesiapan KONI NTT dalam mempersiapkan para atlet dan ofisial yang akan berlaga dalam turnamen PON di Papua di tengah Pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Menlu Retno Beri Selamat Kepada Greysia/Apriyani

KONI NTT sendiri, kata dia, menargetkan pada awal September nanti sejumlah atlet dan ofisial yang belum di vaksin itu bisa segera divaksin.

“Target kita secepatnya semuanya di vaksin. Intinya sebelum PON semuanya sudah divaksin. Persyaratan untuk ikut PON harus divaksin terlebih dahulu,” ujar dia

Menanggapi vaksinasi bagi atlet Manajer Tim Sepak Bola NTT Jimmi Sianto mengatakan para pemain untuk PON Papua semuanya sudah vaksin jelang pelaksanaan TC di Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Juni lalu.

“Semuanya sudah divaksin sebelum pelaksanaan TC. Vaksinasi dilakukan di Kabupaten TTS,” ujar dia.

BACA JUGA : Mengenal AMG 300 SEL 6.8 Yang Berjaya di Spa-Francorchamps

Pelaksanaan vaksinasi bagi para atlet PON cabang olahraga sepak bola itu, lanjut dia dilakukan lebih awal karena pihaknya tak ingin mengambil resiko tertularnya COVID-19 diantara para atlet tersebut.

Atlet dari cabang olahraga sepak bola itu, menurut Jimmi Sianto sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama dan dosis kedua pada bulan yang sama juga. (int1)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...