Klub Asal Meksiko Tantang Liverpool

  • Whatsapp
Liverpool akan menghadapi llub asal Meksiko Monterrey Desember ini.(ligabola.com)
banner 468x60

PIALA DUNIA ANTAR KLUB

NUSADAILY.COM – LONDON – Liverpool berjuang keras menuju tahta juara Piala Dunia Antar Klub 2019 sembari menunggu drawing 16 besar Liga Champions. Juara Liga Champions Eropa 2018/2019 ini mendapat tantangan klub asal Meksiko, Monterrey pada semifinal di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (18/12/2019).

Monterrey mengalahkan wakil tuan rumah Al Sadd (Qatar) 3-2 pada perempatfinal di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Sabtu (14/12/2019). Kemenenagan dipastikan lewat gol Leonel Vangioni pada menit ke-23, Rogelio Funes Mori (45+1) dan Carlos Alberto Rodriguez (77). Sedangkan gol balasan Al Sadd dikemas Baghdad Bounedjah (66) dan Abdelkarim Hassan (89). 

Baca Juga

Dilansir dari sindonews.com, Monterrey (juara Concacaf)  menghadapi Liverpool di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (18/12/2019). Sedangkan semifinal lainnya mempertemukan Flamengo (Brasil) melawan Al Hilal (Arab Saudi) yang lolos setelah mengalahkan Esperance de Tunis (Tunisia) 1-0.Bek Al Hilal Ali Albulayhi meyakini timnya bakal lolos ke final, meski diakui Flamengo tim kuat. “Kami memiliki pertandingan penting melawan Flamengo. Lupakan laga melawan Esperance, dan siap fokus pada game berikutnya,” kata Ali Albulayhi dalam laman FIFA.

“Flamengo adalah juara Amerika Selatan dan mereka jelas sangat kuat. Pelatih mereka Jesus juga sangat bagus. Kami menghormati semua lawan kami, tetapi kami memasuki pertandingan untuk menang,” tambahnya.

“Kami yakin akan mencapai final. Kami membidik gelar tersebut, tetapi kami akan bermain satu per satu. Kami mendapat kemenangan penting hari ini, dan kami juga ingin mengalahkan Flamengo. Hanya dengan begitu kami akan memikirkan final,” kata dia.

Untuk pertama kalinya dalam lima edisi terakhir, Piala Dunia Antarklub 2019 tidak bisa dimenangkan oleh klub Spanyol. Real Madrid menjuarai ajang ini tiga musim terakhir, dan sebelumnya Barcelona. (sin/wan)

Semifinal Piala Dunia Antarklub 2019

  • Selasa, 17 Desember: Flamengo vs Al Hilal, Khalifa International Stadium, Doha
  • Rabu, 18 Desember: Monterrey vs Liverpool, Khalifa International Stadium, Doha

Post Terkait

banner 468x60