Klasemen Liga Spanyol: Atletico Perlebar Jarak

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY-JAKARTA-Atletico Madrid menjaga jarak aman di puncak klasemen Liga Spanyol setelah memenangkan laga pekan ke-25.

Bertandang ke Stadion de la Ceramica pada Minggu waktu setempat, dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 Atletico menang 2-0 atas Villarreal berkat gol Joao Felix dan gol bunuh diri Alfonso Pedraza.

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 58 poin atau lima poin di atas Barcelona yang mengumpulkan 53 poin yang juga memenangkan pertandingan mereka Sabtu lalu.

Kendati demikian keunggulan Atletico bisa terpangkas lagi jika rival sekota mereka Real Madrid yang mengoleksi 52 poin mengalahkan Real Socieadad Selasa dini hari WIB esok.

Panasnya persaingan juga terjadi di zona degradasi Liga Spanyol di mana Eibar dan Valladolid meninggalkan zona merah kendati kedua tim sama-sama memetik satu poin dari pertandingan masing-masing.

Dalam lanjutan Liga Spanyol Pekan ke 25, Eibar menahan imbang tim juru kunci Huesca 1-1 dua hari lalu dan sehari kemudian Valladolid mengimbangi Celta Vigo 1-1 dalam lawatan ke Balaidos.

Kedua hasil itu dibarengi kekalahan yang diderita Alaves dan Elche yang membuat Eibar dan Valladolid yang sama-sama mengoleksi 22 poin kini menempati urutan ke-16 dan ke-17. Sedangkan Alaves (22) turun satu level ke urutan ke-18 dan satu poin di atas Elche yang mengumpulkan 21 poin. (sak)