Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaSportKenalkan 25 Pemain, Persik Kediri Optimis Tembus 10 Besar Liga 1

Kenalkan 25 Pemain, Persik Kediri Optimis Tembus 10 Besar Liga 1

NUSADAILY.COM – KEDIRI – Persik Kediri resmi mengenalkan skuadnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Mengusung semangat muda Macan Putih optimis mampu menembus 10 besar di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

25 pemain dikenalkan oleh manajemen Macan Putih, dihadapan ribuan Persik Mania di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu 23 Februari 2020 malam. Sempat tertunda karena hujan, launching tim promosi itu tetap berlangsung meriah.

Selain nama-nama muda potensial, seperti bomber Septian Satria Bagaskara, Ronaldo Wanma, pemain terbaik Liga 3 2018 Galih Akbar, Macan Putih juga diperkuat beberapa nama eks Timnas Indonesia. Sebut saja Vava Mario, Paulo Sitanggang, serta bek tangguh asal Mutiara Hitam Andri Ibo, yang terbukti tangguh dalam beberapa laga di Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Untuk pemain asing, Persik Kediri merekrut mantan bek Madura United Ante Bakmaz, Jeferson Alves De Oliveira serta Gaspar Vega untuk mengisi sektor tenga. Sementara, tak ada nama penyerang Patrik Bordon dari Slovenia yang sebelumnya terlihat menandatangani kontrak dengan Jawara Liga 2 2019 ini.

Mengusung semangat muda, Macan Putih optimis tak sekadar mampir dikasta tertinggi sepak bola Tanah Air tersebut. Bahkan, CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih yakin Macan Putih di bawah asuhan Joko Susilo, akan mampu menembus 10 besar.

“Dari manajemen target kami adalah membiasakan temen-temen di manajemen dengan ritme profesional. Karena ini industri bola, bukan (sekadar) hiburan masyarakat lagi yang mana butuh dikelola secara profesional,” kata Abdul Hakim Bafagih.

Hakim, juga akan menerapkan manajemen keuangan yang sehat untuk tim ini dapat berprestasi.

“Kedua adalah soal keuangan, kami menginginkn PT ini sehat. Kalau dua ini terpenuhi, outputnya apa, prestasi dari klub itu sendiri. Kami menargetkan mudah mudahan tembus di 10 besar. Kita butuh bersinergi, temen-temen media. Temen suporter,” imbuh Hakim.
 
Dalam lauching pemain ini, Persik juga memamerkan tiga model jersey mereka untuk mengarungi Liga 1 nanti. Dengan menggandeng MB Apparel, Persik Kediri memiliki tiga warna baju. Ungu sebagai warna kebanggaan mereka, serta kuning dan biru muda sebagai seragam tandang.

Sementara itu, dalam pengenalan pemain ini manajemen juga menggelar laga persahabatan dengan menghadirkan sejumlah legiun asing legenda sepak bola Indonesia di bawah naungan Activ8 Sport Agency. Diantaranya Danilo Fernando, Ronald Fagundes, Mohammadou Alhadji, Ekene Stanley, Gustavo Chena, dan Juan Marcelo Cireli. Selain untuk menularkan semangat untuk pemain muda, laga ini sebagai ajang mengobati kerinduan dari masyarakat pecinta bola Kediri. (edy)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily