Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaSportKaltim Raih Medali Emas Pertama PON Papua dari Cabang Olahraga Sepatu Roda

Kaltim Raih Medali Emas Pertama PON Papua dari Cabang Olahraga Sepatu Roda

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAYAPURA – Kontingen Kalimantan Timur meraih medali emas pertama di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui cabang olahraga sepatu roda nomor Individual Time Trial (ITT) 500 meter putra.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Klemen Tinal Roller Sport Arena, Kota Jayapura, Selasa, medali emas pertama bagi Kaltim itu dipersembahkan Anjang Pius Saruman setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41,790 detik.

BACA JUGA: Tutup Sementara Kafe Apoeng Kheta, Satpol PP Temukan Pakaian Dalam Wanita dan Sound Bertulis ‘Mitra Polisi’

Medali perak nomor ini direbut atlet DKI Jakarta Barijani Mahesa Putra dengan catatan waktu 41,859 detik dan medali perunggu menjadi milik Sindu Adiluhung (Papua) yang membukukan waktu 42,190 detik.

BACA JUGA: Ini Lo 5 Manfaat Kopi Campur Madu

Keberhasilan Anjang Pius Saruman meraih medali emas ITT 500 meter putra sekaligus memutus dominasi kontingen Papua dan DKI Jakarta yang mendulang emas di nomor-nomor 100 meter, 200 meter, 400 meter, dan eliminasi 15.000 meter.

BACA JUGA: Begini Lo Bund Seks Aman, Tak Sebabkan Kehamilan Tanpa Alat Kontrasepsi

Sementara di nomor ITT 500 meter putri, DKI Jakarta sukses mengamankan medali emas lewat kecepatan Farah Amalia Salsabila Putri yang mencatatkan waktu 46,132 detik.

BACA JUGA: Lita Manda Biduan Muda dari Subang, Parasnya Cantik dan Suaranya Imut

Medali perak menjadi milik atlet Papua Dhinda Salsabila yang hanya terpaut 0,024 detik dari Farah Amalia. Sementara Sheila Mafitra Dewi dari Jawa Barat dengan catatan waktu 47,143 detik harus puas meraih medali perunggu.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...