Juergen Klopp: Tiga Poin Perdana Bersama Liverpool di Old Trafford Datang Tepat Waktu

  • Whatsapp
Liverpool di Old
Manajer Liverpool Juergen Klopp (tengah) melakukan selebrasi bersama Roberto Firmino seusai mengalahkan Manchester United dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (13/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Juergen Klopp mengakui keberhasilan  meraih tiga poin perdana bersama Liverpool di Old Trafford datang tepat waktu. Ditengah upaya mereka mengejar kesempatan finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

BACA JUGA : Giannis Antetokounmpo Bawa Bucks Dekati Tempat Kedua di Wilayah Timur – Nusadaily.com

Baca Juga

Untuk pertama kalinya dalam tujuh kesempatan. Klopp akhirnya bisa membimbing Liverpool mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Saat menang dengan skor 4-2 dalam laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

“Saya menyukai ketepatan waktu ini. Sejujurnya kami membutuhkan kemenangan malam ini ketimbang di kesempatan-kesempatan sebelumnya,” kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

“Saya tahu sangat sukar untuk meraihnya, itulah kenapa butuh waktu lama sampai saya bisa,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA : Dominasi Awal Musim Ducati Tak Bikin Quartararo Khawatir – Noktahmerah.com

Namun, Klopp menegaskan raihan tiga poin kali ini adalah sesuatu yang pantas menilik penampilan para pemainnya yang bisa mengatasi beberapa situasi sulit dan memanfaatkan kesempatan dengan takaran yang tepat.

“Kami mengalami beberapa momen menyulitkan tadi, tapi bisa mengatasinya dan meraih hasil bagus,” katanya.

“Jika Anda bisa mengatasi situasi, menangani setiap hambatan di pertandingan, entah kebobolan, penalti yang tidak diberikan, pelanggaran yang diabaikan, atau hal-hal semacam itu. Anda berada di jalur yang tepat untuk memenangi sebuah pertandingan sepak bola,” tutup Klopp.

BACA JUGA : Suporter MU Protes Lagi, Bus Liverpool Sempat Dicegat – Beritaloka.com

Liverpool tertinggal lebih dulu karena gol Bruno Fernandes dan dibenturkan dengan pembatalan hadiah tendangan penalti oleh VAR serta wasit Anthony Taylor, tetapi Diogo Jota dan Roberto Firmino sukses membawa The Reds berbalik memimpin saat turun minum.

Marcus Rashford Memperkecil Ketertinggalan

Firmino mencetak gol keduanya di awal babak kedua disusul sepakan Jota ditolak tiang gawang dan momentum seolah berbalik ke MU. Ketika Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan, tetapi Mohamed Salah mencetak gol di pengujung waktu normal untuk mengunci kemenangan Liverpool.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke posisi kelima dengan raihan 60 poin, hanya terpaut empat poin dari zona empat besar.

Liverpool selanjutnya harus mengatasi problema mereka melawan tim-tim papan bawah saat melawat ke The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion, tim yang sudah terdegradasi, pada Minggu (16/5).(ros)