Senin, September 20, 2021
BerandaSportJack Grealish Resmi Berseragam Manchester City

Jack Grealish Resmi Berseragam Manchester City

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Manchester City telah merampungkan transfer gelandang timnas Inggris. Jack Grealish dari Aston Villa dengan kontrak enam tahun, demikian pengumuman dari kedua klub Inggris tersebut pada Jumat.

City tidak mengungkapkan jumlah biaya yang mereka keluarkan untuk transfer itu. Tetapi media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan itu bernilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,98 triliun) menjadikan Grealish pemain termahal dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Grealish dipastikan mengenakan nomor punggung sepuluh di klub barunya tersebut. Yang ditinggalkan Sergio Aguero setelah bergabung dengan Barcelona di akhir musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu masih menyisakan empat tahun dalam kontraknya bersama Villa. Setelah menandatangani kesepakatan tersebut pada September tahun lalu.

BACA JUGA: Pelatih Persib Masih Nantikan Izin Kembali Berlatih

Kepindahan Grealish ke City memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang sebelumnya dipegang oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer sebesar 89,3 juta poundsterling.

“City adalah tim terbaik di negara ini dengan pelatih yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini,” kata Grealish saat diperkenalkan secara resmi oleh klub, yang dikutip Reuters.

“Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten. Datangnya Pep (Guardiola) ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa.”

BACA JUGA: Villarreal Terancam Lakoni Piala Super UEFA Tanpa Dani Parejo

Grealish memulai kariernya di akademi Villa sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2014. Mantan kapten Villa tersebut bermain lebih dari 200 pertandingan untuk klub West Midlands itu dan mencetak 32 gol.

Sempat Mewakili Timnas Irlandia

Grealish sempat mewakili timnas Irlandia di tingkat junior, tetapi memutuskan membela Inggris pada 2015 dan membuat debutnya di timnas level U-21 setahun kemudian.

Dia tampil di timnas senior untuk pertama kalinya pada September 2020 dan sejak itu bermain 12 kali untuk Three Lions.

Grealish termasuk dalam skuad timnas Inggris yang mencapai final Euro 2020, di mana mereka kalah adu penalti oleh Italia.

BACA JUGA: Langkah Atlet Usia 12 Tahun, Termuda di Olimpiade Tokyo Terhenti

Transfer ini menjadi sebuah pernyataan kuat dari pelatih Pep Guardiola yang ingin mempertahankan gelar Liga Premier Inggris mereka dan berjuang untuk menjuarai Liga Champions.

City dijadwalkan menghadapi pemegang Piala FA Leicester City di Community Shield pada Sabtu pukul 23.15 (7/8). Mereka memulai musim Liga Premier Inggris 2021-2022 mereka dengan laga tandang ke Spurs pada 15 Agustus.(int4)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...