Inter Hajar Juve dengan Skor 2-0 untuk Menangi Derby d’Italia

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTAInter Milan keluar sebagai pemenang Derby d’Italia dengan skor 2-0 atas Juventus, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin itu, Inter yang menghuni posisi kedua di klasemen sementara Liga Italia memiliki koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen AC Milan, yakni 40 poin. Sementara Juve tertahan di posisi kelima, dengan 33 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Milan baru akan memainkan pertandingan putaran ke-18nya dengan menghadapi Cagliari pada Senin malam.

Gol pertama Nerazzurri dibukukan oleh mantan pemain Juventus, Arturo Vidal, dengan memanfaatkan umpan silang Nicolo Barella pada menit ke-12. Barella kemudian turut mengukir namanya di papan skor saat ia menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-52.

Juve menjadi tim pertama yang memiliki peluang terlebih dahulu untuk mencetak gol. Adrien Rabiot melepaskan sepakan yang ditahan kiper Samir Handanovic, namun Federico Chiesa berada dalam posisi offside saat ia mengumpan kepada Cristiano Ronaldo.

Tetapi justru Inter yang memecah kebuntuan saat Barella mengirim umpan silang dengan kaki kirinya yang melewati Lautaro Martinez, untuk kemudian disambar tandukan Vidal. Itu merupakan gol pertama Vidal untuk Inter di Liga Italia.

Kiper Juve Wojciech Szczesny kemudian harus menepis bola sepakan Romelu Lukaku, sedangkan upaya Martinez menyambar bola pantul melambung ke atas mistar gawang.

Peluang Selanjutnya Kembali Dimiliki Lukaku

Sementara itu, peluang selanjutnya kembali dimiliki Lukaku yang mengecoh Giorgio Chiellini, namun bek veteran Juve itu mampu membuang bola saat melakukan tekel kedua, dan Martinez kembali melepaskan tembakan yang tidak akurat.

Ronaldo melepaskan beberapa sepakan jarak jauh. Namun permainan Bianconeri terlalu mudah terbaca. Justru Barella yang tampil dominan di lini tengah dan menciptakan peluang bagus lainnya saat sepakan Lukaku dapat ditahan Szczesny.

Inter menggandakan keunggulan mereka setelah turun minum. Andrea Bastoni melepaskan operan akurat. Untuk dikejar Barella yang berlari menghindari para pemain bertahan Juve sebelum melepaskan sepakan melesak ke bagian atas gawang tim tamu.

Pelatih Juve Andrea Pirlo melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Dan Weston McKennie hampir segera memberi dampak saat sundulannya ditepis Handanovic.

Martinez berlari melewati separuh lapangan namun sepakannya kembali melebar. Dan upaya Rodrigo Bentancur dapat diredam. Pada faseitu Juve terlihat telah kehilangan ide dan antusiasmenya.

Satu-satunya peluang bagus terakhir didapat oleh Federico Chiesa. Yang tembakannya dapat ditahan oleh kiper Handanovic pada menit ke-87.(aka)