Guardiola Tidak Janjikan Laga Perpisahan Untuk Sergio Aguero

  • Whatsapp
dan
Penyerang Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (1/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak mau menjanjikan Sergio Aguero mendapatkan laga perpisahan dalam final Liga Champions melawan Chelsea, Minggu dini hari pekan depan.

BACA JUGA: Latihan Perdana PSMS Hanya Diikuti Delapan Pemain

Baca Juga

Guardiola menyatakan tidak akan memilih skuadnya karena sentimen kepada penyerang  Argentina tersebut.

Aguero sudah dipastikan meninggalkan City setelah sepuluh tahun membela klub Inggris itu ketika kontraknya habis musim panas ini.

Pemain berusia 32 tahun ini akan menjalani tes kebugaran untuk bermain sebelum musim liga Inggris berakhir Minggu.

Saat ditanya apakah Aguero akan bermain melawan Chelsea pada final Eropa 29 Mei, Guardiola menyatakan akan “mengambil keputusan terbaik untuk menang.”

“Saya akan mengatakan saya akan bersikap dingin,” kata dia seperti dikutip BBC, Selasa. “Saya harus melakukannya.”

“Jika Sergio fit, dia akan membantu kami, itu pasti. Bila dia akan membantu kami mencetak gol, dia akan bermain, tetapi ini final Liga Champions.”

Aguero akan absen saat City bertandang ke Brighton, Rabu dini hari nanti, karena cedera kaki.

Dia absen saat timnya menang melawan Newcastle dan diganti setelah bermain selama 70 menit saat dikalahkan Chelsea 1-2 di mana dia gagal mengeksekusi penalti.

BACA JUGA: PSIS Semarang Resmi Lepas Muhammad Ridwan

Musim ini Aguero lebih sering absen karena cedera dan hanya memasukkan empat gol dalam 18 penampilan. Dia hanya delapan kali menjadi starter musim ini dan kabarnya tengah didekati oleh Barcelona dan Chelsea.(int3)