Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaSportFlorian Wellbrock Sabet Emas Renang Maraton Putra

Florian Wellbrock Sabet Emas Renang Maraton Putra

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perenang Jerman Florian Wellbrock merebut medali emas renang maraton 10 km putra Olimpiade Tokyo sejak awal di depan lawan-lawannya untuik kemudian perenang pertama yang melewati garis finis dalam lomba yang berlangsung Kamis pagi ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Simone Biles Merasa Perunggunya Lebih Berarti Daripada Emas

Perenang Hungaria Kristof Rasovszky meraih medali perak, sedangkan perenang Italia Gregorio Paltrinieri mendapatkan medali perunggu.

Wellbrock memisahkan diri dari perenang-perenang lain sejak awal lomba dan memimpin putaran di sekitar Odaiba Marine Park, Tokyo. Untuk stabil mempertahankan keunggulan sepanjang lomba. Perenang Hungaria Kristof Rasovszky dan perenang Prancis Marc-Antoine Olivier tetap berdekatkan sampai akhir lomba.

Sekelompok kecil perenang menyusul mereka sepanjang jalur saat mereka mengejar Wellbrock.

Mobil dan kereta api meluncur melintasi Rainbow Bridge dan monumen lima cincin Olimpiade terlihat di kejauhan saat para atlet berenang dalam lomba renang 10 km yang kadang-kadang dikejutkan oleh ikan yang melompat keluar dari air.

Suhu naik sepanjang hari di bawah langit tak berawan dan terik matahari yang memanaskan permukaan air di mana suhu air mencapai 29 derajat saat lomba dimulai pukul 06:30.

Meskipun kadang Rasovszky menempelnya dengan ketat. Wellbrock tak mau disusul sedikit pun dan akhirnya membuat perenang Hungaria itu tertinggal pada tempat kedua di lap terakhir saat dia melaju di lintasan.

Keunggulan dia semakin nyata sampai rekan-rekan satu timnya terdengar bersorak dan bersiul sebelum dia mencapai garis finis.

BACA JUGA: John Legend Nyanyikan “Imagine” Via Video Pada Pembukaan Olimpiade

Wellbrock meraih perunggu pada nomor 1.500 gaya bebas putra Minggu pekan lalu dan juga memenangkan kejuaraan dunia untuk renang 10 km pada 2019. Dia adalah atlet kedua yang memenangkan medali di kolam renang dan renang maraton dalam satu Olimpiade. Setelah Oussama Mellouli dari Tunisia, demikian laporan Reuters.(int3)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu