Fiorentina Ditahan Imbang Genoa, Hanya Bisa Raih Satu Poin

  • Whatsapp
Fiorentina
Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Fiorentina meraih hanya satu poin saat menjamu Genoa dengan skor 1-1, pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasil itu membuat Fiorentina masih harus menduduki posisi ke-17 di klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan Genoa juga tertahan di posisi ke-19 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

BACA JUGA: Prandelli Pede Ditawari Kontrak Baru Oleh Fiorentina

Genoa menerapkan permainan dengan mengandalkan kekuatan fisik pada babak pertama. Namun kedua tim tidak pernah benar-benar mengancam gawang lawan sebelum turun minum.

Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic memiliki peluang terbaik pada menit ke-40, ketika tandukannya melebar. Striker Serbia itu mampu menaklukkan para pemain bertahan lawan, termasuk kiper, pada duel udara namun bola tidak mampu diarahkan ke gawang tim tamu.

Pemain pengganti Fiorentina Giacomo Bonaventura juga memiliki peluang bagus pada awal babak kedua. Dalam posisi tidak terkawal, ia mendapat umpan silang dari sisi kanan. Namun sundulannya masih melebar.

Gol Pertama Terjadi Dimenit ke-70

Bonaventura kemudian membobol gawang Genoa pada menit ke-70, ketika umpan silang Sofyan Amrabat diteruskan oleh Vlahovic yang diumpankan untuk disambar mantan gelandang AC Milan itu. Sayangnya gol itu tidak disahkan wasit karena Bonaventura kedapatan melanggar Lukas Lerager.

Genoa juga memiliki gol yang tidak disahkan wasit ketika Mattia Destro lebih dulu berada dalam posisi offside pada menit ke-87. Namun pada menit ke-89, Genoa mampu unggul melalui gol Marko Pjaca. Pemain Kroasia itu menerima umpan terobosan, dan dengan leluasa menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Fiorentina merespon dengan baik pada fase akhir pertandingan, dengan mencatatkan empat peluang dalam waktu singkat. Bola kemudian mendarat ke kaki Nikola Milenkovic, yang melalui sepakan terakhir di laga itu pada menit ke-98 memastikan kedua tim berbagi rata satu poin.

BACA JUGA: Inter Tundukkan Fiorentina 4-3 Pada Pekan Kedua Liga Italia

Susunan Pemain Seturut Laman Resmi Liga Italia:

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski, Martin Caceres, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Cristiano Biraghi, Sofyan Amrabat, Erick Pulgar (Christian Kouame 90′), Gaetano Castrovilli (Giacomo Bonaventura 41′), Jose Maria Callejon (Valentin Eysseric 79′), Dusan Vlahovic (Patrick Cutrone 78′), Franck Ribery (Borja Valero 78′)
Pelatih: Cesare Prandelli

Genoa (3-5-2): Federico Marchetti (Alberto Paleari 65′), Edoardo Goldaniga, Cristian Zapata (Paolo Ghiglione 37′), Mattia Bani, Andrea Masiello, Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Valon Behrami 80′), Stefano Sturaro, Luca Pellegrini, Gianluca Scamacca (Mattia Destro 80′), Eidor Shomurodov (Marko Pjaca 65′)
Pelatih: Rolando Maran (eky)