FASI Kota Batu Batalkan 17 Kalender Event

  • Whatsapp
wisata paralayang gunung blego
Salah satu atlet paralayang menjoba lepas landas di Gunung Blego, Magetan. (nto/nusadily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM -KOTA BATU– Rangkaian jadwal event yang disusun Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Batu harus kandas diterpa pandemi Covid-19. Ada 17 kalender event yang disusun dan terpaksa dibatalkan oleh FASI Kota Batu.

"
"

Baca Juga

"
"

Ketua FASI Kota Batu, Benny Marcel mengatakan seluruh event tingkat regional hingga internasional terpaksa ditiadakan selama pandemi. Di tahun 2019 lalu, satu event kejuaraan paralayang yang digelar.

“Satu-satunya event Kejurda Jatim harus dibatalkan di tahun ini. Mengikuti kebijakan dari pemerintah,” kata dia.

Perhelatan itu merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di bulan Oktober, bertepatan dengan HUT Kota Batu. Event ini telah menginjak tahun keempat pada tahun 2019. Namun di tahun kelima harus ditiadakan.

Peserta bisa mencapai 80an atlet dari seluruh Jawa Timur. Ia menambahkan, dalam even Kejurda Jatim itu hanya mempertandingkan satu nomor paralayang, yakni nomor akurasi.

“Dalam setiap event di tahun yang berbeda. Venue kejuaraan selalu berpindah dan bergantian dengan daerah lain. Sehingga tak ditunjuknya lagi Kota Batu sebagai tuan rumah. Bukan karena penyelenggaraan event sebelumnya tidak bagus. Namun harus bergantian dengan daerah lain,” paparnya.(wok/aka)

Post Terkait

banner 468x60