Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaSportFajar/Rian Rebut Poin Kemenangan Pertama Indonesia Atas Kanada

Fajar/Rian Rebut Poin Kemenangan Pertama Indonesia Atas Kanada

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian mengantongi poin kemenangan pertama untuk Indonesia pada laga penyisihan kedua grup C Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada pertandingan yang berlangsung Senin malam WIB itu, Fajar/Rian menaklukkan pasangan Kanada BR Sankeerth/Nyl Yakura dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-10.

Gim pertama berlangsung mudah bagi Fajar/Rian. Ganda putra ranking ketujuh dunia itu tidak membutuhkan waktu lama untuk mematahkan pertahanan lawan dan mencuri poin demi poin.

BACA JUGA : Sebanyak 20 Personel Brimob dan Tim Medis Kawal Kontingen Sulsel

Fajar/Rian bermain dengan cepat dan tidak membuat banyak kesalahan. Sementara lawannya tidak mampu mengimbangi permainan sang wakil Garuda.

Alhasil, gim pertama itu dimenangkan Fajar/Rian dengan kedudukan 21-16.

Masuk gim kedua, Sankeerth/Yakura mulai memberikan perlawanan. Mereka bahkan merebut poin-poin awal dan memimpin permainan.

Namun, kehebatan mereka tidak berlangsung lama. Setelah imbang 5-5, Fajar/Rian berbalik memimpin.

Dengan pukulan-pukulan yang keras dan terarah dengan baik, mereka merebut poin-poin dengan cepat. Lawannya pun lagi-lagi kewalahan menghadapi gaya permainan Fajar/Rian.

Terus tertinggal, akhirnya gim kedua itu kembali dimenangkan oleh wakil Merah Putih itu dengan skor penutup 21-10.

Selanjutnya, masih ada empat wakil Indonesia yang akan berlaga menghadapi tim Kanada, yaitu tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ester akan berhadapan dengan Rachel Chan, kemudian Jonatan melawan Brian Yang.

Lalu Greysia/Apriyani menghadapi Rachel Chan/Catherine Choi, dan Rinov/Pitha berjumpa dengan BR Sankeerth/Crystal Lai.

BACA JUGA : Sepak Takraw Jambi Raih Perunggu Hoop Putri PON Papua

Dalam gelaran Piala Sudirman 2021, Indonesia berada di grup C bersama dengan Denmark, Kanada dan NBFR (National Badminton Federation of Russia).

Sebelumnya pada laga penyisihan pertama grup C yang berlangsung Minggu (26/9) kemarin, Indonesia meraih kemenangan sempurna atas tim NBFR 5-0.

Senasib dengan Indonesia, Denmark juga memetik kemenangan telak 5-0 atas tim Kanada. (int1)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Gerindra-PKB Resmi Bekoalisi: Partai Lain Mau Gabung Monggo

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Gerindra dan PKB resmi berkoalisi di Pilpres 2024. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau...