Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaSportEnam Emas Kembali Diperebutkan di Hari Kedua Sepatu Roda

Enam Emas Kembali Diperebutkan di Hari Kedua Sepatu Roda

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perhelatan PON XX Papua cabang olahraga sepatu roda di Klemen Tinal Roller Sport Arena memasuki hari kedua, Selasa, dan kembali akan memperebutkan enam emas dari enam nomor yang dipertandingkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Angelo Alessio Lega Persija Catat Kemenangan Perdana di Liga 1

Kontingen Papua dan DKI Jakarta diprediksi akan kembali mendominasi apalagi beberapa atlet dari dua provinsi tersebut merupakan atlet tim nasional Indonesia.

Pada hari pertama, tim Papua berjaya dengan raihan empat medali emas, dan DKI Jakarta memboyong dua emas. Papua unggul di nomor-nomor sprint, sementara DKI Jakarta unggul di nomor jarak jauh.

“Memang spesialisasi yah, kalau sprint satu lap dua lap, tapi kita memang difokuskan di menengah ke atas. Kalau sprint mereka (atlet DKI) belum menemukan ritme,” ujar Pelatih Kepala Tim DKI Jakarta Faishal Norman.

Di lomba awal nomor 200 meter ITT putra/putri kekuatan lebih mengarah ke Papua. Dhinda Salsabila dan Muhammad Bagus Laksmendra bisa jadi perebut dua medali emas pertama Papua, Selasa.

Selanjutnya persaingan ketat diprediksi bisa terjadi di empathie nomor ITT 500 meter putri/putra dan sprint 1.000 meter putri/putra.

Farah Amalia Salsabila Putri dan Jurnalis Nurhakim memiliki kans meraih dua medali emas bagi DKI di nomor ITT 500 meter putri dan putra. Sementara Naura Ramadidja Hartanti dan Barijani Mahesa Putra berpeluang menambah dua medali emas bagi DKI di nomor sprint 1.000 meter.

BACA JUGA: Panpel Batasi Penonton Sepak Bola di PON XX Papua

Kendati demikian, peluang provinsi lain untuk merebut emas masih terbuka lebar. Jawa Timur dan Jawa Barat bisa menjadi kuda hitam untuk menjegal DKI dan Papua yang mendominasi hari pertama.(int3)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu