Duet Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips Tuai Pujian Dari Klopp

  • Whatsapp
liga inggris
Bek tengah Liverpool Ozan Kabak (kanan) berusaha menghentikan pergerakan sayap Wolverhampton Adama Traore dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (15/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jason Cairnduff)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Duet bek tengah muda Liverpool Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips menuai pujian dari Juergen Klopp selepas The Reds menang 1-0. Atas Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Molineux, Inggris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Itu menjadi penampilan kedua Kabak dan Phillips berduet sebagai palang pintu pertahanan Liverpool setelah leg kedua 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig tengah pekan lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Jimmy Butler Bawa Heat Ungguli Magic

Dalam dua pertandingan tersebut, Kabak dan Phillips mampu menjaga catatan nirbobol dalam dua kemenangan beruntun jelang jeda internasional hingga awal April.

“Mereka sudah dua pertandingan beruntun main bersama dan melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

“Anda bisa bayangkan betapa sulitnya pertandingan melawan Leipzig, tetapi malam ini tingkat kesulitan berbeda karena ada kecepatan Amada Traore yang sulit dihentikan saat ini,” ujarnya menambahkan.

Klopp mengakui menit-menit awal penampilan Kabak dan Phillips kurang memuaskan. Karena mereka dan rekan-rekannya yang lain tak cukup aktif meredam umpan-umpan terobosan para pemain Wolves.

Namun sesudah itu berlalu, duet Kabak dan Phillips tampil membaik dan mampu mengatasi tantangan berkonsentrasi.

“Sejak itu, mereka bermain sangat-sangat baik dan saya sangat menyukainya. Sungguh tugas berat dari sudut pandang menjaga konsentrasi, tetapi mereka melakukannya dengan baik dan saya senang untuk itu,” pungkas Klopp.

Kemenangan atas Wolverhampton membuat Liverpool naik ke urutan keenam. Dengan koleksi 46 poin dan memangkas jarak dari empat besar yang kini tersisa lima poin saja.

BACA JUGA: Celtics Beri Rocket Kekalahan ke-16 Kali Beruntun

Selepas jeda internasional, Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Arsenal pada 4 April.(int3)