Rabu, September 28, 2022
BerandaSportCetak 1 Gol, Asnawi Mangkualam Masuk Best XI KLeague 2

Cetak 1 Gol, Asnawi Mangkualam Masuk Best XI KLeague 2

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Asnawi Mangkualam kembali masuk Best XI KLeague 2 2022. Pemain muda Indonesia kembali bermain ciamik dan mencetak 1 gol di pekan ke-30 KLeague 2.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Terbaru, Asnawi mencetak gol keduanya di KLeague 2. Ia membobol gawang Jeonnam Dragons untuk membawa Ansan Greeners membuka keunggulan 1-0. Timnya kemudian menang 3-0.

Gol Asnawi dicetaknya setelah melakukan aksi individu. Awalnya ia ingin mengoper bola ke Robson Duarte, tapi tidak sampai lantaran dihalau pemain lawan.

BACA JUGA: Respons Asnawi Mangkualam Diminati Tim Raksasa Korea Jeonbuk

Bola kemudian memantul dan kembali ke kaki Asnawi yang selanjutnya memilih menggiring bola hingga ke depan kotak penalti. Mendapat ruang tembak, shooting pun dilakukan dengan kaki kiri yang membentur lawan, bola rebound kemudian diserobot Asnawi dengan kaki kanannya untuk mencetak gol.

Ansan akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-59 setelah sempat kesulitan mencetak gol. Ansan akhirnya menang 3-0 berkat dua gol tambahan yang dicetak Thiago Henrique.

Adapun Asnawi Mangkualam tak cuma bersinar lewat golnya, ia juga dinilai berkontribusi dalam kemenangan Ansan. Untuk itu, KLeague kembali menobatkannya masuk Best XI KLeague 2 pekan ke-30.

Asnawi bukan satu-satunya pemain Ansan yang masuk list itu. Robson Duarte dan Thiago Henrique juga menghiasi susunan terbaik KLeague 2. Bahkan Thiago Henrique terpilih sebagai MVP alias pemain terbaik pekan ke-30.

BACA JUGA: Alasan Ansan Greeners Izinkan Asnawi Berlaga di SEA Games Bersama Timnas Indonesia U-23

Mengutip detiksport, ini adalah kali ketiga buat Asnawi Mangkualam masuk tim terbaik KLeague 2. Sebelumnya eks PSM Makassar itu juga pernah mendapatkannya pada pekan ke-11 dan ke-28.

Tahun ini Asnawi memasuki musim keduanya bermain di Korea. Bahkan ia juga sudah banyak tampil dengan jumlah 18 pertandingan, atau meningkat dibanding musim sebelumnya dengan catatan 14 penampilan.(eky)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Telah Dibuka! Pameran Pencapaian Era Baru Tiongkok di Beijing

NUSADAILY.COM – BEIJING – Pameran dengan tema "Melangkah Maju di Era Baru" telah di buka. Pada Selasa, 27 September 2022 pagi kemarin di Balai...