Brace Moise Kean Pecahkan Rekor Alessandro Del Piero

  • Whatsapp
PSG kalahkan Basaksehir
Kean dan Mbappe melakukan selebrasi gol usai cetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champion pada Kamis (29/10).(Pool via REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)
banner 468x60

JAKARTA – Brace Moise Kean dalam laga Istanbul Basaksehir vs PSG pada Kamis dinihari (29/10) sukses memecahkan rekor Alessandro Del Piero.

Baca Juga

BACA JUGA: Brace Moise Kean Antar PSG Pecundangi Basaksehir

Pemain berusia 20 tahun itu membuka skor di menit ke-64, dengan sundulan dari tendangan sudut Mbappe dari kiri. Kemudian,pemain pinjaman PSG dari Everton itu mencetak gol keduanya pada menit ke-79, melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe.

Dengan ini, pemain PSG tersebut telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Juventus Alessandro Del Piero melalui dua golnya tersebut.

Ia menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol pada awal Liga Champions pertamanya bersama PSG. Kean mencapai prestasi tersebut pada usia 20 tahun dan 243 hari sementara rekan sang legenda meraihnya pada usia 20 tahun dan 308 hari.

Selain itu, Kean juga menjadi pemain PSG pertama yang mencetak dua gol ketika memainkan debutnya sebagai starter di Liga Champions.

Pada babak pertama PSG memulai pertandingan dengan langsung memberikan ancaman pada menit ke-8. Kylian Mbappe melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti tetapi masih bisa ditangkap kiper Mert Gunok.

BACA JUGA: Istanbul Basaksehir VS PSG, Neymar Cedera Moise Kean Menggila

Tuan rumah membalas ketika Irfan Kahveci mempunyai dua peluang beruntun pada menit ke-9 dan 12 tetapi semuanya tidak berhasil membobol gawang PSG.

Pada pertandingan ini PSG harus menghadapi kenyataan, Neymar dipaksa keluar karena cedera paha pada menit ke-26 yang kemudian digantikan oleh Pablo Sarabia. (Ian)

Post Terkait

banner 468x60