Brace Moise Kean Antar PSG Pecundangi Basaksehir

  • Whatsapp
PSG kalahkan Basaksehir
Kean dan Mbappe melakukan selebrasi gol usai cetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champion pada Kamis (29/10).(Pool via REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)
banner 468x60

JAKARTA – Brace Moise Kean dalam laga lanjutan liga Champions antara Istanbul Basaksehir vs PSG sukses mengantarkan PSG pecundangi sang tuan rumah pada Kamis dinihari (29/10) di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki.

Baca Juga

BACA JUGA: Moise Kean Buka Keran Gol Saat Bantu PSG Hajar Dijon 4-0

PSG memulai pertandingan dengan langsung memberikan ancaman pada menit ke-8. Kylian Mbappe melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti tetapi masih bisa ditangkap kiper Mert Gunok.

Tuan rumah membalas ketika Irfan Kahveci mempunyai dua peluang beruntun pada menit ke-9 dan 12 tetapi semuanya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-20 Neymar terlihat kesakitan sehingga mendapat perawatan dan kembali bermain namun  akhirnya digantikan Pablo Sarabia enam menit kemudian. Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua menit ke-64, Kean yang tak terjaga membuka skor dalam pertandingan tersebut setelah menyundul bola hasil tendangan sudut Mbappe dari sisi kiri gawang.

Kean yang dipinjamkan ke PSG dari Everton mencetak gol keduanya pada menit ke-79 dengan melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe.

“Menjelang akhir babak pertama kami menderita. Tapi kami menyajikan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir,” kata Kean usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

“Di atas segalanya, saya senang dengan rekan satu tim saya. Kami bermain tandang yang tidak mudah. ​​Kami bertahan rapat dan meraih kemenangan. Awal ini akan memberi saya kekuatan.”

Namun, PSG harus menghadapi kenyataan Neymar dipaksa keluar karena cedera paha pada menit ke-26 yang kemudian digantikan oleh Pablo Sarabia.

Finalis musim lalu itu menelan kekalahan kandang 1-2 dari Manchester United dalam pertemuan pembukanya pekan lalu sehingga meningkatkan tekanan kepada manajer Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Tuchel Beberkan Faktor Kekalahan PSG dari United

PSG Kesulitan Menciptakan Meluang pada Babak Pertama

PSG kesulitan menciptakan peluang pada babak pertama yang ketat dan mesti mengandalkan penjaga gawang Keylor Navas untuk mementahkan tembakan Edin Visca pada menit ke-57.

Visca melakukan upaya lain semenit kemudian yang dihalau Sarabia dari jarak dekat.

Juara Turki yang pertama kali berlaga pada fase grup Liga Champions itu belum meraih poin setelah dua kali kalah 0-2.  Mereka juga kalah dengan skor yang sama saat melawan RB Leipzig pada pertandingan pembukanya. (Ian)

Post Terkait

banner 468x60