BNNP Kirim Empat Atlet Tenis Meja Ikuti Kejurnas

  • Whatsapp
Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Jeckson Lapalonga saat mengunjungi pusat pelatihan. (Antaranews Kalsel/Hasan Zainuddin)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan mengirimkan empat atlet terseleksi untuk mengikuti kejuaraan nasional tenis meja pada 2-5 Juni 2021 di Lido, Bogor, kata Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Jeckson Lapalonga MSi saat meninjau pusat pelatihan (TC) di Beruntung Jaya, Kota Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan, pengiriman atlet-atlet ini  adalah upaya BNN dalam merangkul generasi muda untuk berkegiatan positif dan berprestasi serta berharap atlet-atlet pilihan Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) Kalsel ini berhasil.

Baca Juga

BACA JUGA : Asosiasi Dokter Tokyo Dukung Olimpiade Dibatalkan Karena COVID-19

Salah satu atlet Kalsel yang diikutkan dalam kejurnas ini adalah atlet nasional Gilang Ramadhan yang asal Kalsel dan  sudah terbukti mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi urutan tiga se Asia Tenggara.

Seorang pelatih TC atlet Kalsel, Arief Hidayat mengaku sedang serius melatih atlet-atlet yang akan diterjunkan dalam kejuaraan memperebutkan piala bergilir BNN tersebut.

Ada 34 daerah se-Indonesia yang juga terlibat dalam kejuaraan ini sehingga Kalsel terpicu mempersiapkan diri dan menerjunkan atlet terbaiknya.

BACA JUGA : Aguero Absen Lawan Brighton, Diharapkan Pulih Untuk Laga Pemungkas

“Makanya saya yakin, akan terjadi persaingan ketat. Oleh sebab itu persiapan harus benar-benar matang sehingga nanti bisa merebut piala BNN tersebut,” kata Arief.

Dia menyebutkan, setelah latihan intensif atlet Kalsel kemungkinan berangkat pada 30 Mei atau 1 Juni. Mereka berharap warga Kalsel mendoakan mereka agar para duta daerah ini berhasil mengharumkan daerah. (int1)