Selasa, September 21, 2021
BerandaSportBayern Tutup Musim Cukur Augsburg, Lewandowski Patahkan Rekor Top Skor

Bayern Tutup Musim Cukur Augsburg, Lewandowski Patahkan Rekor Top Skor

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Bayern Muenchen menutup musim dengan mencukur FC Augsburg 5-2. Dalam laga pemungkas Liga Jerman 2020/21 di Stadion Allianz Arena, Sabtu. Di mana Robert Lewandowski secara resmi mematahkan rekor top skor.

Lewandowski mencetak golnya tepat di pengujung waktu normal memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Leroy Sane. Gagal diamankan sempurna oleh kiper Rafal Gikiewicz.

Penyerang asal Polandia itu kemudian mengecoh Gikiewicz dan menyarangkan bola ke gawang. Tak bertuan untuk mencetak gol ke-41 sepanjang musim di Liga Jerman.

BACA JUGA: Swansea Tantang Brentford di Final Playoff Promosi Menuju Liga Premier

Raihan tersebut membuat Lewandowski jadi pemilik tunggal rekor top skor gol terbanyak dalam semusim. Setelah pekan lalu menyamai rekor legenda Bayern Gerd Mueller yang dicapai pada musim 1971/72.

Pemecahan rekor itu jadi penutup manis musim Bayern, yang sudah mengunci gelar juara Liga Jerman sembilan musim beruntun.

Bayern melakoni laga pemungkasnya musim ini dengan penampilan dominan dan bisa unggul telak 4-0 atas Augsburg dalam 45 menit pertama.

Keunggulan Bayern dibuka saat laga belum berusia sembilan menit ketika Jeffrey Gouweleeuw mencetak gol bunuh diri kala berupaya memotong bola umpan tarik Serge Gnabry.

- Advertisement -

Gnabry lantas menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-23 menyambar bola muntah hasil tembakan Kingsley Coman yang membentur tiang gawang.

BACA JUGA: Hamilton Bicarakan di GP Monako Setelah Start Dari P7

Tiga menit berselang kiper Manuel Neuer mendapat panggung di laga kali ini dengan aksi gemilangnya mementahkan eksekusi penalti Daniel Caligiuri.

Keunggulan Bayern bertambah lagi pada menit ke-33 saat Joshua Kimmich mencetak gol spektakuler dari jarak jauh untuk menaklukkan Gikiewicz dan mengubah kedudukan jadi 3-0.

Coman Menjebol Gawang Augsburg

Dua menit jelang turun minum giliran Coman yang menjebol gawang Augsburg dengan sepakan dari luar kotak penalti, yang membuat Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan nyaman 4-0.

Di tengah dominasi Bayern, Augsburg mampu mencetak gol balasan pada menit ke-67 lewat tandukan Andre Hahn menyambut umpan tendangan bebas Laszlo Benes.

BACA JUGA: Bagi Moyes Yang Terpenting West Ham Tuntaskan Pekerjaan dengan Baik

Empat menit berselang, Augsburg memangkas lagi ketertinggalan mereka jadi 2-4 ketika umpan terobosan Hahn diselesaikan sempurna oleh Florian Niederlechner.

Sejak itu, Bayern tak membiarkan Augsburg memiliki momentum kebangkitan hingga akhirnya Lewandowski menutup musim mereka dengan pemecahan rekor top skor Liga Jerman lewat gol ke-41-nya.

Bayern finis dengan raihan 78 poin dalam laga terakhir didampingi Hansi Flick yang akan mundur di akhir musim dan bersiap melanjutkan tongkat estafet Joachim Loew di timnas Jerman.

Sedangkan Augsburg finis di urutan ke-13 dengan raihan 36 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.(int4)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...