Bantah Kabar Tim Musafir, Ini Penjelasan Resmi Manajemen Persik Kediri

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KEDIRI – Tim promosi Persik Kediri dikabarkan bakal melakoni laga di Liga 1 2020, akhir Februari nanti sebagai tim musafir. Target renovasi Stadion Brawijaya yang meleset, diduga menjadi penyebab dari isu tersebut.

Namun demikian, manajemen Persik Kediri membantah soal kabar yang diklaim bersifat pasti itu. Maklum, kabar itu menyebar dengan cepat di media sosial sejak Rabu, 19 Februari 2020.

Baca Juga

“Itu bukan wewenang manajer untuk berstatement soal stadion, jadi jangan asal kutip dari sumber yang tidak tepat,” terang Sekretaris Umum Persik Kediri Arief Priyono yang menyesalkan kabar yang kadung viral itu, Kamis, 20 Februari 2020.

Arief membenarkan bahwa Persik Kediri memang mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sebagaimana info yang beredar. Namun, Gelora Delta merupakan venue cadangan laga home Macan Putih yang didaftarkan sesuai aturan penyelenggara kompetisi.

“Itu memang kewajiban club untuk berjaga-jaga, tapi bukan berarti kami tidak siap menjadi tuan rumah,” imbuhnya.

Saat ini Persik terus berupaya keras untuk melengkapi kekurangan, seperti lampu, bench pemain juga papan skor digital.

Sementara itu atas pemberitaan ini, Pemerintah Kota Kediri sebagai pemilik Stadion Brawijaya Kediri turut menjadi sasaran kekecewaan Persik Mania di media sosial. Pemerintah dianggap tidak membantu tim kebanggaan warga Kediri ini untuk dapat bermarkas di Stadion Brawijaya. Menurut Arief, hal itu tidak tepat dan salah sasaran.

“Kalau suporter menghujat Pemkot Kediri itu salah sasaran, karena Pemkot Kediri sudah membantu semaksimal mungkin kebutuhan kami. Contohnya, Pemkot Kediri bahkan telah merenovasi fasilitas toilet umum untuk tribun penonton, membuat tandon air, membangun gerbang masuk pintu utama dan memperbaiki kualitas rumput,” bebernya.

Saat ini, manajemen Persik Kediri juga sudah mencapai kesepakatan soal penyewaan Stadion Brawijaya selama satu musim. Bahkan, Persik juga mendapatkan tambahan ruko untuk digunakan sebagai Persik Store dalam paket sewa tersebut.

“Jadi, hentikan spekulasi soal musafir atau tidak. Didoakan saja agar semua berjalan dengan lancar agar sesuai target,” pungkas Arief.(edy)

Post Terkait

banner 468x60