Atletico Hadapi Juara Bertahan

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NYON – Drawing babak 16 besar Liga Champions menghasilkan sejumlah big match. Salah satunya adalah duel Real Madrid versus Manchester City. Sedangkan juara bertahan, Liverpool mendapat tantangan wakil Spanyol , Atletico Madrid demi menentukan langkah ke perempat final pertandingan penuh gengsi di jagad Eropa ini.  

Madrid tercatat sudah empat kali bertanding melawan City. Belum terkalahkan, Los Blancos membukukan dua kemenangan dan dua hasil imbang melawan City. Sedangkan The Reds, julukan Liverpool begitu perkasa di Liga Inggris dengan memenangi delapan pertandingan terakhirnya.

Baca Juga

Sejauh ini, Liverpool dan Atletico sudah bertemu empat kali. Hasilnya, Liverpool dan Atletico sama-sama satu kali saling mengalahkan dan dua laga lainnya berakhir imbang. Satu tim Inggris lain, Chelsea juga mendapat ujian berat. The Blues akan menghadapi Bayern Munich. Meski langkahnya tersendat di Liga Jerman, Bayern melaju dengan begitu mulus di Liga Champions. Sementara Chelsea masih belum konsisten bersama Frank Lampard.

Pavel Nedved, legenda Juventus bersyukur Juve berjumpa Lyon musim ini. Tapi, Juventus dilarang menyepelekan klub Prancis itu. Pengundian babak 16 besar Liga Champions digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) mempertemukan Juventus dengan Lyon. Klub Turin lolos sebagai juara Grup D, sedangkan Lyon merupakan runner-up Grup G. 

Merujuk head to head kedua tim, Nyonya Tua diprediksi melaju mudah ke babak delapan besar. Lyon menghadapi Les Gones empat kali dalam lima tahun terakhir. Hasilnya, Juventus menang tiga kali dan satu pertandingan lain berkesudahan imbang. 

Nedved, yang juga hadir dalam undian babak 16 besar Liga Champions musim lalu, menilai hasil drawing musim ini lebih ringan ketimbang musim lalu. Waktu itu, undian babak 16 besar mempertemukan Juventus dengan runner-up yang relatif kuat, Atletico Madrid. 

“Saya melihat tensi tinggi di babak ini, kami tak bisa mengeluh karena musim lalu kami berjumpa dengan Atletico Madrid. Kami senang hari ini, namun kalian tak bisa berbuat banyak di Liga Champions andai tak menunjukkan performa bagus Februari dan Maret,” kata Nedved seperti dikutip detiksports melalui Sky Sport. 

“Laga-laga dengan Lyon sebelumnya tak berarti, hanya penampilan nanti yang menentukan. Yang penting saat ini: kami harus mengerahkan perhatian kepada laga itu dan harus berlatih untuk menghadapi itu,” dia menambahkan. (dtc/wan) 

Hasil Undian 16 Besar

• Borussia Dortmund vs PSG
• Real Madrid vs Manchester City
• Atalanta vs Valencia
• Atletico Madrid vs Liverpool
• Chelsea vs Bayern Munchen
• Olympique Lyon vs Juventus
• Tottenham vs Leipzig
• Napoli vs Barcelona

Post Terkait

banner 468x60