Athletic Bilbao masuk Sepuluh Besar Liga Spanyol

  • Whatsapp
Valencia Laliga
Logo La Liga Spanyol tersemat dalam bola resmi yang berada di antara kaki salah satu pemain Atletico Madrid dalam rangkaian laga pekan penutup Liga Spanyol 2019/20 melawan Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Gabriel Buoys)
banner 468x60

NUSADAILY.COM -JAKARTA- Athletic Bilbao masuk ke sepuluh besar klasemen Liga Spanyol usai mempecundangi tuan rumah Cadiz dengan skor 4-0, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Ramon de Carranza, Cadiz, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

BACA JUGA: Bayern Bersusah Payah Tahan Imbang Tamunya Arminia 3-3 – Nusadaily.com

Kemenangan tandang pertama Bilbao sejak September silam itu membuat mereka menduduki posisi kesepuluh di klasemen Liga Spanyol dengan 28 poin, sedangkan Cadiz tertahan di posisi ke-15 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Alex Berenguer membuka keunggulan pada menit keempat saat ia memaksimalkan umpan Inaki Williams. Pada menit ke-15 giliran Unai Lopez yang membobol gawang tuan rumah melalui tendangan bebas melengkungnya.

BACA JUGA: Arsenal 4-2 Leeds: Aubameyang Ciptakan Hattrick Pertama – Imperiumdaily.com

Berenguer lantas mengemas gol keduanya di laga itu pada menit ke-30 setelah menerima operan Iker Muniain. Pemain internasional Spanyol Williams menggenapi kemenangan Bilbao pada menit ke-52, saat ia menerima bola panjang dari Unai Nunez dan dengan pergerakan solonya mengemas gol indah.

Bilbao akan kedatangan Villarreal pada pertandingan putaran berikutnya yang dimainkan pada Minggu (21/2), sedangkan Cadiz akan ditantang tim papan atas Barcelona pada hari yang sama. (sak)