Arema FC Desak Izin Pertandingan Bola, Ini Tanggapan Aremania

  • Whatsapp
sepak bola arema
Tim Arema FC tengah menjalani training rutin. (Instagram/@stenlychrist)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – CEO Arema FC belum lama ini meminta agar Mabes Polri mengeluarkan izin pertandingan sepak bola. Pasalnya, selama hampir setahun, kompetisi dihentikan karena alasan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Humas Suporter Aremania, Achmad Ghozali mendukung upaya yang dilakukan oleh CEO Arema FC tersebut. Sebab, ia menilai, kompetisi sepak bola berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

Baca Juga

BACA JUGA: Arema FC Desak Polisi Keluarkan Izin Kompetisi

“Tidak hanya Arema FC saja, tapi semua klub. Kalau bisa, liga 1 dan liga 2 diadakan juga. Sebab, banyak insan sepak bola yang menggantungkan hidup dari situ. Mudah-mudahan bisa berjalan lagi,” terang dia ketika dikonfirmasi NusaDaily.com, Kamis (22/10).

Menurutnya, pertandingan sepak bola merupakan kebutuhan hiburan rakyat. Sehingga, di masa pandemi covid-19 ini, masyarakat bisa terhibur dan membuat imun tubuh meningkat.

“Saat ini, selama masa pandemi, banyak masyarakat yang gulung tikar. Untuk itu, pertandingan sepakbola sangat dinantikan, agar terhibur,” kata dia.

Selain itu, menurut Achmad, adanya pertandingan sepak bola dalam situasi seperti ini dinilainya mampu meredam situasi.

“Saat ini, dimana-mana banyak demonstrasi. Butuh suasana yang adem, ya pertandingan sepak bola ini salah satunya,” kata dia.

Sehingga, ia berharap kepada pihak kepolisian untuk memberikan solusi terbaik agar pertandingan sepakbila kembali digelar.

“Selain itu, kami meminta pihak PSSI dan liga sepak bola harus memberikan edukasi kepada suporter ketika pertandingan jadi berlangsung. Alangkah lebih baik jika pihak kepolisian, gugus tugas covid-19 dan PSSI duduk bersama untuk memberi solusi,” papar dia.

BACA JUGA: Kapolres Malang Janji Fasilitasi Keinginan Aremania Saksikan Laga Arema

Jika nanti jadi dilaksanakan, Aremania siap menonton pertandingan sepak bola dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Kami selalu siap, protokol kesehatan akan kami terapkan sesuai aturan yang ada,” pungkas dia.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60