Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaSportApes! Bali United Tak Lolos di Piala Presiden 2022, Gagal Juga di...

Apes! Bali United Tak Lolos di Piala Presiden 2022, Gagal Juga di AFC Cup 2022

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Apes betul nasib Bali United: kandas di AFC Cup 2022 dan tersingkir di Piala Presiden 2022. Ada pula pertanyaan soal skala prioritas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco sebenarnya sempat membuat pernyataan bahwa mereka lebih memilih AFC Cup 2022 ketimbang Piala Presiden 2022.

Nyatanya, ia malah menurunkan tim terbaiknya di Piala Presiden 2022, mengindikasikan keseriusan dalam menjalani ajang pramusim tersebut.

BACA JUGA: Bali United Juara Liga 1 U-18 dan PSM Kampiun Liga 1 U-16

Andaikata kesuksesan kemudian diraih, tentu beda perkara. Yang jadi masalah adalah Bali United kandas di Piala Presiden 2022 dan juga AFC Cup 2022. Hal ini menjadi kekecewaan tersendiri buat publik sepakbola nasional, yang berharap klub Indonesia bisa berbicara banyak di pentas Asia.

Satu hal yang secara khusus bikin Bali United mendapat sorotan adalah kekalahan telak 2-5 saat menjamu klub Kamboja, Visakha, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/6/2022). Kekalahan di matchday kedua fase grup itu membuat kans lolos Bali United jadi lebih berat karena harus menang telak di laga terakhirnya melawan Kaya FC Iloilo.

Pada akhirnya Bali United cuma menang 1-0 atas Kaya FC, Kamis (30/6). Pupus sudah harapan Bali United lolos ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC karena cuma menempati peringkat ke-3 Grup G.

“Buat Visakha, klub asal Kamboja, kalau mendapat hasil imbang 1-1 atau menang tipis 1-0 atau 2-1 itu mengejutkan. Tapi kalau Bali kalahnya 2-5, itu memalukan, bukan mengejutkan lagi,” kata pengamat sepakbola Tommy Welly dikutip dari detiksport.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Awas! Gejala Cacar Monyet 2022 Berbeda, Dokter Minta Waspada

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyakit cacar monyet masih diwaspadai di seluruh dunia. Saat ini sudah ada puluhan ribu kasus cacar monyet yang tersebar di...