AC Milan Resmi Pinjam Fikayo Tomori dari Chelsea

  • Whatsapp
Tomori
Bek Chelsea Fikayo Tomori saat tampil menghadapi Barnsley dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 23 September 2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alastair Grant)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Liga Italia, AC Milan, pada Sabtu dini hari WIB secara resmi mengumumkan kesepakatan peminjaman Fikayo Tomori dari klub Liga Premier Inggris, Chelsea.

Seturut laman resmi Milan, Tomori dipinjam dengan durasi hingga akhir musim ini dan Rossoneri memiliki opsi untuk mempermanenkan bek berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Asnawi Mangkualam Akan Gabung Ansan Greeners K-League 2 – Nusadaily.com

Tomori menjadi pemain ketiga yang didatangkan Milan dalam bursa transfer musim dingin ini. Setelah mereka meminjam gelandang Torino Soualiho Meite serta mendatangkan penyerang gaek Mario Mandzukic secara cuma-cuma.

Kendati musim lalu kerap menjadi pilihan andalan Frank Lampard. Tomori musim ini tak banyak mendapat menit bermain di klub kaya raya milik taipan Rusia Roman Abramovich itu.

BACA JUGA: Juventus-Inter Milan Bergantian Puncaki Klasemen – Noktahmerah.com

Tomori hanya diturunkan empat kali musim ini, tiga di antaranya di kompetisi piala domestik Inggris ketimbang Liga Premier.

Tomori merupakan pemain kelahiran Kanada yang menimba ilmu di akademi Chelsea sebelum melakoni debutnya di tim senior dalam laga penutup musim 2015/16 pada 15 Mei 2016.

Sebelum Hijrah ke Inggris, Tomori Pernah Membela Timnas U-20 Kanada

Di level internasional, Tomori sempat membela tim nasional U-20 Kanada sebelum hijrah dan memilih untuk berseragam Inggris. Ia melakoni debutnya di timnas senior Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2020 melawan Kosovo pada 17 November 2019.

Di Milan, Tomori akan mengenakan nomor punggung 23 dan mengisi lini belakang Il Diavolo Rosso yang baru saja mengirim Leo Duarte dan Andrea Conti berstatus pinjaman ke Istanbul Basaksehir serta Andrea Conti.

BACA JUGA: Pirlo Mengakui Juve Bermain Buruk Saat Dipecundangi Inter Milan – Imperiumdaily.com

Milan saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 43 poin unggul tiga poin atas rival sekotanya, Inter Milan, yang membayangi di posisi kedua.

Akhir pekan ini Milan akan menjamu Atalanta dalam upaya memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.(eky)