Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaSport8 Tenaga Medis yang Pernah Tangani Maradona Segera Diadili, Terancam Penjara 25...

8 Tenaga Medis yang Pernah Tangani Maradona Segera Diadili, Terancam Penjara 25 Tahun

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Delapan tenaga medis yang pernah menangani Diego Maradona sebelum meninggal akan segera disidang. Jika terbukti bersalah, mereka terancam dipenjara hingga 25 tahun.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Maradona wafat di Buenos Aires pada November 2020 lalu karena serangan jantung dalam usia 60 tahun. Sebelumnya, ia sempat menjalani operasi pembekuan darah di otak dan sedang menjalani pemulihan.

BACA JUGA: Bisakah Messi Benar-benar Melampaui Maradona Lewat Piala Dunia Qatar 2022?

Beberapa hari setelah kematian Maradona, kejaksaan setempat melakukan penyelidikan kepada dokter dan perawat yang menangani legenda sepakbola Argentina tersebut. Pada 2021, 20 ahli yang memeriksa kematiannya menyimpulkan ada yang tak wajar.

Tim medis Maradona dinilai bertindak tidak pantas, kurang baik, dan sembrono. Pengadilan juga menyebut juara dunia 1986 itu “akan memiliki peluang bertahan hidup lebih baik” jika mendapat perawatan yang layak di fasilitas medis yang memadai.

Mengutip detiksport, kini delapan orang tersebut terancam hukuman pidana karena dituduh sengaja lalai menjalankan tugas yang berujung kematian seseorang, di antaranya adalah Leopoldo Luque selaku ahli bedah saraf yang juga berstatus dokter pribadi Maradona.

Selain Luque, ada juga seorang pskiater, satu psikolog, dua perawat, dua dokter lain, dan satu orang yang disebut sebagai bos dari para petugas medis tersebut. Semuanya menyangkal tuduhan ini.

BACA JUGA: Messi Dedikasikan Copa Untuk Keluarga, Negara dan Maradona

Kasus ini dilaporkan oleh dua putri Maradona, Dalma dan Gianinna yang mengeluhkan perawatan yang didapat ayah mereka setelah operasi otak. Luque sendiri dalam wawancara mengaku telah berjuang maksimal sampai di luar batas.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU