Senin, September 20, 2021
BerandaSport56 Atlet Kempo Bertanding Pada Ajang POPDA Kalsel 2021

56 Atlet Kempo Bertanding Pada Ajang POPDA Kalsel 2021

NUSADAILY.COM – BANJARMASIN – Sebanyak 56 atlet cabang olahraga Kempo bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 di Gedung SKB Mulawarman Banjarmasin pada 12-16 Juli 2021.

Menurut Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimantan Selatan Akhmad Fydayeen disela-sela pertandingan, Senin, ada 9 kabupaten/kota yang mengirim atlet di ajang POPDA 2021 ini.

Dikatakannya bahwa POPDA 2021 ini mempertandingkan 10 kelas untuk cabang olahraga Kempo.

BACA JUGA : Susunan Pemain Final Euro 2020: Inggris Beralih ke Skema Tiga Bek

“Jadi ada sebanyak 10 medali emas yang diperebutkan,” tuturnya.

Akhmad Fydayeen yang sebelumnya pernah duduk sebagai pejabat Wali Kota Banjarmasin tersebut menyatakan, pelaksanaan pertandingan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

“Jadi kita sangat memperhatikan ini, semoga semua terhindar dari COVID-19 dan para atlet menunjukkan prestasi terbaik mereka,” ujarnya.

Dikatakan Akhmad Fydayeen, cabang olahraga Kempo Kalsel mulai menunjukkan kemajuan dengan lolosnya satu atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Bahkan atlet kita yang ke PON ini pemegang medali emas di pra-PON, sehingga target kita adalah medali emas di PON,” tuturnya.

BACA JUGA : Herry IP Tekankan Kesiapan Ganda Putra Hadapi Tantangan grup

Dia berharap dengan banyaknya atlet yang mengikuti POPDA Kalsel ini akan muncul bibit-bibit baru atlet profesional andalan daerah dan juga negara.

“Kita akan terus bina mereka ini, di POPDA ini pertandingan harus sportif, semua terus kita ingatkan itu,” ujarnya. (int1)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...