14.000 Orang Dibolehkan Masuk Allianz Arena Tonton Euro 2020

  • Whatsapp
Foto arsip 21 November 2020 ini memperlihatkan Stadion Allianz Arena yang kosong. Pemerintah negara bagian Bavaria pada 4 Juni 2021 memberikan lampu hijau kepada 14.000 penonton untuk menyaksikan laga-laga Euro 2020 di stadiona yang terletak di Muenchen ini di mana Jerman akan menghadapi Prancis, Portugal dan Hungaria. (Photo by Lukas BARTH / POOL / AFP)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Sekitar 14.000 suporter sepakbola dibolehkan menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Euro 2020 di Stadion Allianz Arena di Muenchen bulan ini jika tingkat infeksi Covid-19 di negara bagian Bavaria tetap serendah seperti saat ini, kata Menteri Utama Bavaria Markus Soeder seperti dikutip Reuters, Jumat.

“Kami yakin boleh saja diisi sekitar 20 persen, kira-kira 14.000 orang (di dalam stadion itu),” kata Soeder dalam satu jumpa pers. “Euro itu situasi yang spesial.”

Baca Juga

“Kami mencermatinya dengan hati-hati. Ini bisa menjadi proyek percontohan dan uji coba untuk olahraga profesional lainnya. Ini uji coba yang luar biasa.”

BACA JUGA : Serena Lolos ke 16 Besar Roland Garros Pertama Dalam Tiga Tahun

Jerman tidak bisa memberikan jaminan jumlah minimum penonton seperti diminta badan sepakbola Eropa UEFA manakala kota itu dipastikan menjadi salah satu tuan rumah Euro.

Allianz Arena akan menjadi tempat berlangsungnya tiga pertandingan Jerman dalam Grup F, masing-masing melawan juara dunia Prancis pada 15 Juni, juara bertahan Portugal empat hari kemudian dan Hungaria pada 23 Juni.

Stadion itu juga akan menjadi tuan rumah salah satu pertandingan perempatfinal.

BACA JUGA : Chelsea Perpanjang Kontrak Tuchel Hingga 2024

Euro 2020 ditunda satu tahun gara-gara pandemi Covid-19 dan akan mulai digelar 11 Juni sampai 11 Juli di 11 kota penyelenggara di seluruh benua Eropa.

Jumlah kasus Covid-19 di Jerman menurun dalam beberapa pekan terakhir ini. Pada Jumat pemerintah setempat mengumumkan 3.165 kasus terkonfirmasi di seluruh negeri. (int1)