Sopir Ngantuk, Mobil Suzuki Tabrak Pembatas Jalan Hingga Masuk Kali Rolak Surabaya

Sekretaris BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan jika sopir mengantuk.

Sopir Ngantuk, Mobil Suzuki Tabrak Pembatas Jalan Hingga Masuk Kali Rolak Surabaya
Mobil masuk sungai rolek Surabaya / ist

NUSADAILY.COM – SURABAYA -  Pengguna jalan dan warga Gunungsari dihebohkan dengan sebuah mobil Suzuki W 1304 TD yang tiba-tiba masuk ke Kali Rolak, Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Totok, penjaga warung di sekitar lokasi mengatakan, ia menduga jika saat itu sopir mobil yang diisi 2 penumpang tersebut mengantuk, lantaran mobil tiba-tiba pindah jalur dan menabrak pembatas jalan.

BACA JUGA : Waduh! Sebuah Mobil Tabrak 9 Motor yang Terparkir di Jakarta...

“Iya sempat nabrak pembatas jalan dulu terus njebur ke sungai mobilnya,” ujar Totok, dilansir dari beritajatim.com

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan jika sopir mengantuk. Hal itu didasari oleh pengakuan dari ketiga korban yang selamat.

“Iya mengaku begitu (ngantuk),beruntung ketiga korban selamat,” ujarnya.

Ridwan menjelaskan, kejadian tersebut, menurut cerita Faruk yang menjadi sopir, saat itu Faruk bersama kedua temannya baru saja pulang dari acara pernikahan kerabatnya. Saat tiba di Jalan Gunungsari (depan bumi marinir) tiba-tiba ia terlelap dan tak sadar.

BACA JUGA : Mobil Inova Tabrak Motor-Pembatas Jalan di Sudirman

“Bangun kaget waktu nabrak pembatas itu dan masuk sungai. Jadi karena mengantuk memang,” imbuh Ridwan.

Warga sekitar yang masih nongkrong di warkop dekat lokasi pun langsung menghubungi call center 112. Tak berselang lama, mobil dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) kota Surabaya datang dan melakukan evakuasi kepada mobil.

“Tidak ada kesulitan karena dibantu juga sama petugas kepolisian. Untuk unit mobil dan ketiga korban langsung dibawa ke kantor polisi,” pungkasnya. (ros)