Soal Rivalitas, Ronaldo Tak Mau Lihat Messi Juara Piala Dunia 2022!

Dengan tegas, Ronaldo Nazario menyatakan tidak mau melihat Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar pada tahun ini. Hal itu terkait rivalitas Brasil-Argentina.

Soal Rivalitas, Ronaldo Tak Mau Lihat Messi Juara Piala Dunia 2022!
Kapten Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Dengan tegas, Ronaldo Nazario menyatakan tidak mau melihat Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar pada tahun ini. Hal itu terkait rivalitas Brasil-Argentina.

Trofi Piala Dunia pernah diraih Ronaldo Nazario pada 1994 dan 2002 dalam situasi berbeda. Di tahun 1994, ia masuk skuad Brasil tapi tidak main semenit pun. Sedangkan di 2002, Il Fenomeno jadi andalan tim Samba.

BACA JUGA: PSG Bekuk Ajaccio 3-0, Messi – Mbappe Hadirkan Kombinasi Apik

Sementara itu Messi, salah satu pesepakbola terbaik dunia pada saat ini, belum mampu membawa Argentina juara Piala Dunia walaupun sudah mampu meraih setumpuk pencapaian lain.

Di Qatar tahun ini, Messi mungkin bakal menjalani Piala Dunia terakhirnya. Sudah pasti La Pulga ingin menyudahi dengan trofi.

Apa kata Ronaldo soal Messi?

Ketika Ronaldo ditanya Guardian apa ia ingin melihat Messi juara Piala Dunia, Ronaldo langsung menjawab, "(Boleh saja) jika ia jadi pemain Spanyol."

"Rivalitas Brasil-Argentina sedemikian besar. Kami pernah terlibat duel-duel luar biasa, dengan penuh rasa hormat, dan itulah hal yang paling menarik dalam sepakbola."

Ronaldo sendiri tetap mengapresiasi kiprah Messi di lapangan hijau dan menyebutnya layak juara Piala Dunia. Tapi, berdasarkan rivalitas Brasil-Argentina, Ronaldo tak mau melihat Messi mengangkat trofi di Qatar 2022.

BACA JUGA: Jelang Piala Dunia, Messi Khawatir Senasib dengan Dybala dan DI Maria

"Tapi tidak terpikirkan kalau Argentina juara Piala Dunia. Apa Messi pantas mendapatkannya? Tentu saja. Tapi tidak dengan dukungan dariku," kata Ronaldo.

"Aku suka dia dan ia pun akan memahami hal ini karena ia pun pastinya akan merasakan hal serupa. Ketika berhasil juara, rasa respek juga akan didapat. Seperti Diego, yang dihormati di Brasil."(eky)