Sinopsis 20th Century Girl, Film Komedi Tentang Cinta dan Persahabatan

20th Century Girl merupakan film drama komedi terbaru Korea yang menceritakan kehidupan anak muda berusia 20-an yang penuh momen berwarna tentang cinta dan persahabatan.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - 20th Century Girl merupakan film drama komedi terbaru Korea yang menceritakan kehidupan anak muda berusia 20-an yang penuh momen berwarna tentang cinta dan persahabatan.

Berikut sinopsis 20th Century Girl:

Film 20th Century Gilrs mengambil latar waktu 1999. Kala itu, Na Bo-ra (Kim Yoo-jung) merupakan siswi SMA berusia 17 tahun memiliki sahabat bernama Yeon-du (Roh Yoon-seo).

Semua kisah bermula ketika Yeon-du sedang bersiap ke AS untuk operasi jantung. Ia kemudian curhat kepada Na Bo-ra kalau tak ingin pergi karena jatuh cinta dengan teman satu sekolah mereka, Baek Hyun-jin (Park Jung-woo).

BACA JUGA : Sinopsis Drama Bad Prosecutor, D.O EXO Jadi Jaksa Pembuat Onar

Setelah mendengar curhatan Yeon-du, Bo-ra merasa perlu membantu sahabatnya itu. Ia kemudian berjanji mencari tahu segala hal tentang Hyun-jin dengan cara mengikutinya diam-diam.

Oleh sebab itu, Yeon-du tetap berangkat ke AS untuk menjalani operasi yang penting bagi hidupnya. Di sisi lain, Bo-ra mulai mengikuti Hyun-jin demi sahabatanya itu.

Bo-ra mendengar percakapan Hyun-jin dan sahabatnya Poong Woon-ho (Byeon Woo-seok) akan bergabung klub penyiaran di sekolah mereka. Sehingga, ia yang telah menjadi anggota di klub tersebut mencoba menanyakan soal Hyun-jin kepada Woon-ho.

Hal itu membuat Hyun-jin mengira Bo-ra tertarik padanya. Oleh sebab itu, Hyun-jin langsung mengajak Bo-ra untuk pergi berkencan meski tawaran itu ditolak.

Di satu sisi, Bo-ra mulai menyadari dirinya ternyata jatuh cinta dengan Woon-ho. Tak hanya itu, Woon-ho juga mulai menaruh rasa terhadap Bo-ra.

BACA JUGA : Jennie BLACKPINK Debut di Serial HBO ‘The Idol’, Berikut Sinopsisnya

Tak lama kemudian, Yeon-du yang telah sukses menjalani operasi jantung pun kembali ke Korea. Kabar baik itu diterima dengan sangat senang oleh Bo-ra.

Namun bersamaan dengan itu, kabar buruk pun meliputi perasaanya. Yeon-du mengatakan kepada Bo-ra bahwa salah menggali info soal laki-laki yang ia sukai. Sosok yang ia sukai selama ini ternyata Woon-ho, bukan Hyun-jin.

Sontak, perasaan Bo-ra pun dibuat tak nyaman. Pasalnya, ia sudah mulai menaruh hati kepada Woon-ho.

20th Century Girl merupakan film yang yang diarahkan dan ditulis naskahnya sutradara Bang Woo-ri. Film ini menjadi debutnya untuk menggarap film fitur setelah sebelumnya memenangkan penghargaan Film Pendek Terbaik untuk Mrs. Young di Blue Dragon Awards.

Para pemeran utama yang terlibat dalam film ini adalah Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo and dan Yoon-seo.

Selain itu, film ini juga menghadirkan beberapa penampilan spesial dari Lee Beom-soo, Park Hae-joon, Ryu Seung-ryong, Gong Myung, serta Ong Seong-wu.

20th Century Girl tayang 21 Oktober dan bisa ditonton di Netflix.(lal)