Shanghai Bersiap untuk Memperingati Hari Kota Sedunia

Sebuah acara global untuk memperingati Hari Kota Sedunia akan dimulai pada hari Minggu di Shanghai, sebagai kegiatan internasional tingkat tinggi pertama yang diadakan oleh kota tersebut .

Shanghai Bersiap untuk Memperingati Hari Kota Sedunia
shanghai memperingati hari kota sedunia, sumber dari google

NUSADAILY.COM – SHANGHAI - Sebuah acara global untuk memperingati Hari Kota Sedunia akan dimulai pada hari Minggu di Shanghai, sebagai kegiatan internasional tingkat tinggi pertama yang diadakan oleh kota tersebut .

Melansir chinanews.com, acara tiga hari, serta Konferensi Global Kota Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kedua, akan diselenggarakan bersama oleh Kementerian Perumahan dan Pembangunan Perkotaan-Pedesaan.

BACA JUGA : Harga Rumah di China Alami Penurunan, Harga Rumah Bekas...

Hari Kota Sedunia dirayakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahun dan ditetapkan oleh PBB pada tahun 2013 dan pertama kali dirayakan pada tahun 2014 di Shanghai. Ini adalah warisan dari World Expo Shanghai.

Bertema "Act local to go global", kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kota-kota di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Yao Kai, direktur komisi pembangunan perumahan dan perkotaan-pedesaan Shanghai, mengatakan persiapan telah berjalan dengan lancar. Forum akan dipusatkan pada pembangunan hijau kota, tata kelola kota, promosi budaya dan mata pelajaran lainnya.

BACA JUGA : Calon PM Inggris Rishi Sunak Janji Akan Bersikap Keras ke China!

"Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak kota yang bergabung untuk merayakan dan mempromosikan Hari Kota Sedunia, yang menyediakan platform untuk komunikasi internasional dan meningkatkan kesadaran pembangunan kota secara internasional," kata Hu.

Kementerian juga meminta pihak berwenang di provinsi, daerah otonom dan kotamadya di seluruh negeri untuk mengatur kegiatan mereka sendiri untuk menandai hari itu.

Mempromosikan pencapaian mereka dalam memajukan pembangunan perkotaan hijau dan rendah karbon, dan mendorong penduduk untuk mengambil bagian dalam pembangunan dan tata kelola perkotaan.(mdr3/lal)