Setelah Menunggu Berjam-jam di Gua, Penyelam di Mallorca Akhirnya Terselamatkan

Seorang penyelam profesional berusia 50 tahun selamat di gua bawah laut Cova de sa Gleda. Hal itu berkat operasi pencarian yang dimulai dengan cepat oleh petugas.

Setelah Menunggu Berjam-jam di Gua, Penyelam di Mallorca Akhirnya Terselamatkan
ilustrasi penyelam Mallorca

NUSADAILY.COM – MALLORCA - Seorang penyelam profesional berusia 50 tahun selamat di gua bawah laut Cova de sa Gleda. Hal itu berkat operasi pencarian yang dimulai dengan cepat oleh petugas.

Melansir Spiegel.de, seorang penyelam yang hilang telah diselamatkan dari sesak napas dalam perlombaan dramatis melawan waktu di Mallorca.

Pria berusia 50 tahun itu ditemukan sekitar pukul 11 ​​malam pada Minggu malam di gua bawah laut Cova de sa Gleda di Manacor, sekitar 60 kilometer timur Palma, lapor media, mengutip pihak berwenang pulau Mediterania Spanyol.

BACA JUGA : Duh! Suami Pelosi Diserang OTK, Motif Masih dalam Penyelidikan

Surat kabar "Diario de Mallorca" berbicara tentang aksi "penyelamatan ajaib". Isi tangki selam penyelam profesional itu hanya akan bertahan hingga pukul 5 sore. Namun, pria itu beruntung menemukan ruang udara kecil dan ia mampu bertahan di sana selama sekitar tujuh jam sebelum diselamatkan, ujarnya.

Cova de sa Gleda dianggap sebagai gua bawah laut terbesar yang ditemukan di Eropa hingga saat ini. Sistem rongga banjir yang kompleks berjalan hampir sejajar dengan pantai tenggara Mallorca pada kedalaman hingga 24 meter dan panjangnya 13,5 kilometer.

Pria penyelam itu ada di sana pada hari Minggu dengan dua rekan penyelam berpengalaman dan spesialis gua lainnya ketika dia tampaknya tersesat. Sekitar pukul 16.30, rekan-rekannya melaporkan dia hilang.

BACA JUGA : Hendak Tawuran, Polisi Amankan 9 Remaja Geng Pomang

Menurut informasi, beberapa tim ahli dari kepolisian dan pemadam kebakaran ikut serta dalam operasi pencarian yang segera dimulai. Sebuah tim khusus dari unit polisi Sipil Guardia bahkan berangkat dari Madrid, tetapi tidak harus campur tangan pada akhirnya.

Seperti yang ditulis "Mallorca Zeitung", teman-teman pria itu memikirkan ruang udara tertentu di mana dia bisa melarikan diri. Dua penyelam pergi ke sana sekitar jam 8 malam dalam pencarian dengan akhir yang sukses.

Salah satu teman dari orang yang hilang itu adalah seorang penyelam profesional, yang ditakuti Mallorca selama dua hari pada April 2017 ketika dia dilaporkan hilang di area yang sama dan diselamatkan dari ruang udara di gua bawah laut Cova de sa Piqueta.(jrm3/lal)